Kembali Lagi Oknum Hecker membobol WhatsApp Pesan Aplikasi Yang Terpopuler Untuk Melancarkan Aksi penipuan 

oleh -205 views

Gempar aplikasi salah satu WhatsApp dibajak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Korban Lapor Kepihak Yang berwajib Untuk Dilakukan Pelacakan  Minggu. (13/12/20)

Sukabumi, transmetro.id,senin,14 Desember 2020, Laporan H.S

CISAAT.- WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer di dunia, bahkan di Indonesia.

Oleh sebab itu, Aplikasi WhatsApp tak jarang menjadi sasaran oknum hacker untuk melakukan berbagai penipuan.

Salah satu yang paling menggemparkan yakni pembajakan ponsel saudara Iwan yang baru terjadi handphonenya di hecker Minggu. (13/12/20)

“Iwan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cisaat Sukabumi dan menghimbau kepada rekan kerja dan rekan kampusnya,bila mana ada yang mengirim pesan melalui WhatsApp atas nama saya jangan di gubris atau abaikan saja karna handphone saya lagi di bajak oknum (hecker).ungkap Iwan.

Baca Juga  250 Orang Ikuti Rapid Test Antigen

Dengan kejadian ini ,Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang berisi ancaman kekerasaan atau menakut-nakuti yang ditujukkan secara pribadi (Cyber Stalking). Ancaman pidana pasal.29 UU ITE tahun 2008 dan ancaman pidana pasal.45 (3) Setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana dimaksud dalam pasal 29 dipidana dengan pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp2.000.000.000,00 (dua miliar rupiah).

“Dan yang melakukan Carding akan dikenakan: Pasal 31 ayat 1: Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atau penyadapan atas informasi elektronika dan atau dokumen elektronik dalam suatu komputer dan atau sistem elektronik secara tertentu milik orang lain.

Baca Juga  Musim Haji Diambang Pintu, Kemenag Kota Sukabumi Belum Pastikan Keberangkatan Calon Haji

Pasal 31 ayat 2: Setiap orang dengan sengaja atau tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atau transmisi elektronik dan atau dokumen elektronik yang tidak bersifat publik dari, ke, dan di dalam suatu komputer dan atau sistem elektronik tertentu milik orang lain, baik yang tidak menyebabkan perubahan, penghilangan dan atau penghentian informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang ditransmisikan.

 

ADMIN : 02

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *