Akibat Tertimbun Longsor di Sejumlah Titik,Jalur Sabuk Geopark Ciletuh Lumpuh

oleh -135 views

Aktifitas lalu lintas umum dan wisata dari arah Desa Loji Kecamatan Simpenan menuju Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas atau sebaliknya, mengalami hambatan

Sukabumi, transmetro.id Rabu, 16 Desember 2020. Laporan, Sopandi

SIMPENAN– Akibat diguyur hujan sepanjang hari, sekitar 11 titik jalan utama yang menghubungkan kawasan wisata Unesco Global Geopark Ciletuh- Palabuhanratu (UGGCP), tertutup longsor.

Aktifitas lalu lintas umum dan wisata dari arah Desa Loji Kecamatan Simpenan menuju Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas atau sebaliknya, mengalami hambatan.

Menurut Kepala Satuan Pelaksana Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga wilayah IV Jawa Barat,Entis Sutisna, menuturkan, Rabu(16/12). Adapun yang mengalami timbunan longsor, mulai dari Kilo Meter Bdg169 +700 Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan dan Bdg 170+500 Desa Girimukti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Panjang timbunan ada yang mencapai 40 meter dan tebal 10 meter.

“Untuk antisipasi, kami sudah melakukan pemetaan dan memasang rambu-rambu di tiap titik lokasi,” jelasnya.

Selama jalur ini belum bisa dilalui, masyarakat pengguna jalan bisa menggunakan jalan alternatif melewati jalur Paltiga, Ciemas- Ciwaru dengan jarak tempuh sekitar 70 KM.

Atau Kiara dua, Waluran- Ciwaru dengan jarak tempuh 90 KM.Jarak tempuh lebih jauh dari menggunakan jalur biasa yang hanya sekitar 30 KM dari Pusat Kecamatan Simpenan.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *