Pemdes Bojongkerta Berikan Bantuan Insentif Kepada Para Kadernya..

oleh -113 views

Insentif para kader di lakukan di GOR tiga saudara yang bertempat di kampung sukaresmi RT 02 RW 04 Desa Bojongkerta

Sukabumi. transmetro.id Rabu, 16 Desember 2020 Laporan. Yani Supriyani S

Warungkiara-Kepala Pemerintahan Desa (Pemdes) Bojongkerta, Kecamatan warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, U’us. Memberikan perhatian bantuan kepada para kadernya, berupa bantuan insentif Dana Desa (DD).

Dalam pemberian insentif ini disalurkan kepada Kader Posyandu, Guru Paud, Guru MDTA dan Guru ngaji yang tersebar di seluruh wilayah desannya.

“Dalam teknis pembayaran bantuan tersebut dilaksanakan setiap tiga bulan sekali hal tersebut seperti disampaikan Kepala Pemerintahan Desa Bojongkerta U’us.

Lebih lanjutnya Ia katakan, “Untuk bantuan insentif para kader dikucurkan pertiga bukan sekali yang bersumber dari dana desa tahap tiga, tahun 2020.

Baca Juga  Pada Vudeo Conference Wabub: Alhamdulillah, Pemilu 2019, Sukabumi Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

“Kami berharap insentif ini dapat meningkatkan kinerja para Kader Posyandu, Guru Paud, Guru MDTA dan Guru ngaji, utamanya lebih meningkatkan kerjasama lagi dengan pemerintahan desa, ungkapnya.

“Anggaran yang diterima oleh para kader ini bersumber dari dana desa yang dikenal namanya DD, kami berharap antara pemerintah desa dan kader bisa bekerja sama dalam pemanfaatan dana tersebut untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur desa”, imbuhnya.

Hal tersebut, Pernyataan kepala pemerintah desa ini, disambut antusias dan gembira oleh para kader. Karena terlihat jelas pada raut wajahnya

Salah seorang Kader Posyandu di Kampung Sukaresmi mengatakan, Kami sangat  mengucapkan syukur alhamdulillah atas instentif yang diterimanya.

“Alhamdulillah, terima kasih Bapak Kepala Desa beserta TPK dan PTPK Desa bersama jajarannya, harapan para kader kedepannya supaya Pemerintah Desa bisa menaikkan insentif untuk para kader.

Baca Juga  Camat Sagaranten Meminta Masyarakat Sukseskan Pilkades

Pemerintah Desa itu sendiri telah menampung aspirasi para kader tersebut dan dalam hal ini akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah yakni Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) Kabupaten terkait dengan usulan para kader desa tersebut.

Karena kantor desa sedang dalam renovasi, maka pembagian insentif dilakukan di GOR Tiga Saudara yang di Kampung Sukaresmi RT 02 RW 04.

Kegiatan ini tetap mengikuti aturan protokol kesehatan dan berlangsung tertib, pungkasnya.

Editing Tatang

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *