Pleno KPU Berakhir,Marwan – Iyos Raih Suara Terbanyak

oleh -175 views

Ferry tidak menampik, bahwa dalam rapat pleno ini terjadi dinamika yang disebabkan adanya sejumlah persoalan yang terjadi di lapangan, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Sukabumi, transmetro.id, Kamis 17 Desember 2020. Laporan Sopandi

TRANSMETRO – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Sukabumi Nomor.1052/PL.026-Kpt/3202/KPU- Kab/XII/2020 ditetapkan, pasangan calon nomor urut 1, Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha memperoleh 350.826 suara.
Diteruskan pasangan nomor urut 2, Marwan Hamami dan Iyos Somantri, memperoleh Raihan 479.621 suara. Selanjutnya pasangan calon nomor urut 3, Abu Bakar Sidik dan Sirojudin, memperoleh 221.984 suara.

Hasil ini disampaikan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman, usai rapat pleno, di Grand Inna Samudra Beach Hotel, Cikakak, Rabu (16/12/20).

Baca Juga  Muspika Kecamatan Purabaya Giat Bersih-bersih Lingkungan Sekitatnya

” Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten Sukabumi ini merupakan akumulasi total hasil keseluruhan Kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Dari 47 Kecamatan suara tidak sah berjumlah 50.561,” jelasnya.

Ferry tidak menampik, bahwa dalam rapat pleno ini terjadi dinamika yang disebabkan adanya sejumlah persoalan yang terjadi di lapangan, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Tentu ada, karena memang dari sekarang kita memakai Sistem Rekapitulasi secara Elektronik ( SIREKAP). Jadi terdeteksi seluruh persoalan di bawah itu, oleh SIREKAP. Sehingga di sini ada pembetulan-pembetulan atas rekomendasi Bawaslu terkait dengan data, baik itu berkaitan dengan daftar pemilih tetap, perhitungan disabilitas, termasuk surat suara.

Baca Juga  Relokasi Alasan Upah Naik, Iwan Kusmawan : Pengusaha Jangan Cengeng dan Lebay

Karena jumlah surat suara yang kami putuskan ,ternyata di lapangan ada lebih,tapi itu tidak mempengaruhi hasil, jelasnya.

Rapat pleno KPU Kabupaten Sukabumi yang berakhir pukul 22.35 WIB, dihadiri saksi masing-masing pasangan calon, Bawaslu Kabupaten Sukabumi dan 47 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Editing : Frans Hp

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *