Warga Desa Cibuntu Butuh Pembangunan TPT Tebing dan Drainase Jalan

oleh -86 views

Karena jalan yang baru dibangun telah terlihat disejumlah titik telah ada kerusakan diakibatkan genangan air dan tanah longsor. Hal ini disampaikan Kurniawan (24) warga asal Cibuntu, Selasa (22/12/20).

Sukabumi.Transmetro.id 22 Desember 2020, Laporan : Sopandi

SIMPENAN– Jalan yang baru di selesaikan supaya bertahan lama dan tidak mudah rusak, warga meminta Pemkab Sukabumi, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi.

Agar dapat memperhatikan pembangunan Turap Penahan Tanah (TPT) tebing dan drainase di sepanjang jalan yang sudah di bangun beberapa waktu lalu.

Karena jalan yang baru dibangun telah terlihat disejumlah titik telah ada kerusakan diakibatkan genangan air dan tanah longsor. Hal ini disampaikan Kurniawan (24) warga asal Cibuntu, Selasa (22/12/20)

Terlihat ada dua titik longsor yang terjadi di kampung Cibubuay Desa Cibuntu. Dampak Longsor nya tebing tersebut menimbulkan jalan tertimbun tanah dan sempat menghalangi aktifitas masyarakat.

Karna tidak ada saluran air (drainase) maka akan berdampak kepada jalan yang cepat rusak, terpantau di beberapa titik jalan yang sudah rusak akibat genangan air

Dengan kejadian ini Dinas terkait atau dinas PUPR segera menindak lanjutinya

Harapan kami seluruh warga desa buntu
“Agar Pemkab Sukabumi dan dinas PUPR dapat segera merealisasikan,”ungkapnya

Menanggapi harapan warganya,Kepala Desa Cibuntu, Unang Dodi, mengaku sangat mengapresiasi atas harapan warga.

Memang betul akibat curah hujan cukup tinggi mengguyur wilayah Cibuntu dan sekitarnya. Menyebabkan ada dua titik tebing longsor menutup jalan dan ada sejumlah kerusakan jalan akibat genangan air.

Mengingat itu status jalan Kabupaten,kami meminta Pemkab Sukabumi,Dinas PUPR dan Dinas Bina Marga Kabupaten Sukabumi. Agar segera melanjutkan program penataan jalan di Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan.

“Kami berharap Pemkab Sukabumi segera melanjutkan pembangunan TPT dan drainasenya,” harap Kades.

Editing : Frans Hp

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *