Satlantas Polresta Bogor Kota Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 Lakukan Ramcek Kendaraan

oleh -141 views

kegiatan hari ini persiapan operasi menjelang natal dan tahun baru pihak lalu lintas khususnya Polresta Bogor Kota melaksanakan ramcek kendaraan luar kota maupun dalam kota terutama bus-bus yang akan keluar kota di cek kelengkapan maupun rem dan lainnya.

Bogor.Transmetro.23 Desember 2020.

Reporte : H.Rahmat.Z

 

BRANANGSIANG-Dalam rangka
menghadapi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Satlantas Polres Bogor Kota bersama Dinas Perhububungan Kota Bogor dan Badan Pengelola Transportasi melakukan Ramcek di Terminal Baranangsia Kota Bogor Rabu (23/12/20).

Selain pemeriksaan Ramcek,pemeriksaan kesehatan dilakukan Urkes Polresta Bogor Kota kepada para sopir,guna mengantisifasi terjadinya rawan kecelakaan baik kendaraan maupun pengemudi selaku penendali kebdaraan.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bogor Kota Iptu Budi Suratman mengatakan, untuk kegiatan hari ini persiapan operasi menjelang natal dan tahun baru pihak lalu lintas khususnya Polresta Bogor Kota melaksanakan ramcek kendaraan luar kota maupun dalam kota terutama bus-bus yang akan keluar kota di cek kelengkapan maupun rem dan lainnya,”ungkapnya.

Tuturnya dia,pengecekan ini mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas terutama di wilayah kota bogor. Selanjutnya kita juga mengecek kesehatan supir yang berada di terminal Kota Bogor antisipasi daripada untuk mencegah terjadinya covid-19 yang ada di Kota Bogor,” jelasnya.

Secara umum jelas Iptu Budi, pengecekan pagi ini cukup bagus, kendaraan-kendaraan yang di cek sudah sesuai dengan standar.
“Adapun 3 kendaraan yang tidak sesuai dengan standar sementara dikandangkan dulu di pihak dishub dan diberi surat teguran atau penilangan yang diberikan oleh pihak dishub, bus tersebut merupakan trayek karawang, depok sementara diberhentikan dulu sampai surat-surat itu lengkap dan di cek kendaraannya supaya layak jalan kembali,” terangnya.

Sementara untuk tes urine sudah dilaksanakan dan untuk pengecekan daripada kendaraan atau supir-supir sudah dilaksanakan semuanya. “Untuk cek supir ini hampir 20 supir yang sudah di cek dengan urine dan cek kesehatan sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iptu Budi menerangkan, sampai saat ini pantauan di terminal Baranangsiang cukup landai belum ada peningkatan yang signifikan, masalah penumpang yang akan keluar kota maupun yang akan datang ke wilayah kota Bogor.
“Biasanya di terminal Baranangsiang menjelang tanggal 31 baru banyak kegiatan yang ada di terminal Baranangsiang,” pungkasnya.
Terpisah, salah satu Sopir bus jurusan Bogor Pelabuhan, Asep mengaku dirinya sudah diperiksa darah, periksa suhu tubuh dan periksa air kencing.
“Darah sama suhu sudah bagus, suhu saja 36,2, darah 13/90 itu saja hasil sementara, cuman air kencing belum ada,” terangnya.
Terkait penumpang, Asep menambahkan, dibandingkan hari-hari biasa sekarang sudah mulai agak stabil.
“Biasanya 1 orang 2 orang sampai 5 orang, sekarang diatas 10 orang sudah ada, apalagi sekarang ibaratnya libur panjang dari bogor ke pelabuhan udah mulai ningkat, cuma dari pelabuhannya gak ada,” tegasnya.

“Untuk jaga jarak bis 3/4 minimalkan 22 orang, aturan pemerintah 75% lah, kalau lagi awal covid mah memang 15 orang satu maksimal biasanya 39,” tandasnya menambahkan.
Sekedar informasi Ramcek adalah pengecekan kendaraan bermotor secara menyeluruh sebelum beroperasi di jalan termasuk surat kelengkapan kendaraan dan pengemudinya,”pangkasnya

 

 

Editing : Tatang.Sutendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *