Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi Sahkan Tiga Raperda

oleh -193 views

Yudha Sukmagara, BBA., SH.
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

Raperda tentang retribusi jasa umum dan jasa usaha pada Dinas Peternakan, Raperda tentang perubahan atas Perda No. 14 Th.2016, tentang Pengelolaan Pertamanan dan Pemakaman serta retribusi Pelayanan Pemakaman dan Pengabuan Mayat dan terakhir Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2021.

Sukabumi, Rabu 24 Desember 2020, transmetro.id, Laporan Sopandi

TRANSMETRO– Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, dalam masa sidang ke-24, Rabu (30/12/2020). Rangka pengambilan keputusan atas tiga Raperda yaitu, Raperda tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, Raperda tentang Kepemudaan dan Raperda tentang Pengujian Kendaraan Bermotor. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi,Yudha Sukmagara.

Lebih lanjut dikatakannya, Pada rapat tersebut juga menyampaikan Keputusan Pimpinan DPRD tentang persetujuan hasil evaluasi Gubernur atas tiga Raperda yaitu, Raperda tentang retribusi jasa umum dan jasa usaha pada Dinas Peternakan, Raperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 14 tahun 2016, tentang Pengelolaan Pertamanan dan Pemakaman serta retribusi Pelayanan Pemakaman dan Pengabuan Mayat dan terakhir Raperda tentang APBD tahun Anggaran 2021.

” Dari hasil penyampaian tadi, APBD kita di Tahun 2021 turun menjadi 3,6 triliun dari 4,3 triliun di Tahun 2020, karena dengan terjadinya COVID-19 ada penurunan dari PAD kita,”jelasnya.

Kami berharap, apa yang sudah disetujui, disahkan dan menjadi Perda. Agar pembangunan sesuai yang diharapkan oleh masyarakat, tepat sasaran dan tepat guna. Bisa menjadi trigger (pemicu) kembali roda ekonomi di Kabupaten Sukabumi, imbuhnya.

Redaktur : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *