Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang Sukabumi Periode 2020-2021

oleh -255 views

Ketua DPRD Kab.Sukabumi, Yudha Sukmagara, “bahwa dalam perjalanan HMI melahirkan orang-orang besar, turut serta mewarnai perjalanan bangsa ini.”

Sukabumi, transmetro.id Jum’at,25 Desember 2020. Laporan Sopandi,

TRANSMETRO-Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi Periode 2020-2021. dengan bertemakan, “Harapan Masyarakat Indonesia” yang dilaksanakan di Hotel Pangrango salabintana. Kamis 24 Desember 2020.

Acara tersebut dihadiri oleh Majlis KAHMI Sukabumi, Walikota Sukabumi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ( Yudha Sukmagara) beserta pimpinan OKP-ORMAS sewilayah Sukabumi Raya, dan peserta undangan lainnya.

Sekitar 30 Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi Periode 2020-2021, yang telah dilantik oleh ketua Umum Badan Koordinasi ( BADKO ) HmI Jawa Barat, Khairul Anam.

Tagline sekaligus menjadi tema didalam pelantikan ini, kami sebut sebagai “Harapan Masyarakat Indonesia”.

Sebagaimana kalimat itu menjadi telaga hikmah yang menyediakan teladan bagi kita untuk terus menyegarkan semangat dalam berjuang bagi kemajuan masyarakat Indonesia, ujar Yanggimas Anggara, Ketua Umum HMI Cabang Sukabumi yang baru saja dilantik.

Lebih Lanjut dikatakan Yanggi, “Alhamdulilllah kita bersyukur,sudah 73 tahun lebih Himpunan Mahasiswa Islam tetap hadir dengan kiprah kadernya serta alumninya yang membanggakan. Dalam lingkungan kebangsaan yang terus mengalami dinamika dan perubahan,” ungkapnya.

HMI tetap mampu memerankan diri dan memberi kontribusi kepada kemajuan masyarakat Indonesia secara produktif. dalam sepanjang usianya HMI telah melahirkan begitu banyak intelektual. Pemimpin politik, aktivis sosial, birokrat, pengusaha, dan kaum profesional lainnya.

Figur-figur besar seperti Lafran Pane, Ahmad Dahlan Ranuwiharja, Nurcholis majid, atau para syahid seperti Ahmad Wahid dan Cak Munir.

Dari mereka seharusnya kita belajar, siapa yang mau berjuang niscaya harus menanggung kerugian kecil yang bersifat sementara untuk diri sendiri. mereka adalah suri tauladan bagi kami, untuk terus berada digarda terdepan untuk cita-cita dan masa depan bangsa ini. Suatu usaha yang dilandasi keyakinan bahwa tidak ada keberhasilan tanpa jerih payah, sebagaimana tidak akan ada hari raya tanpa berkuasa.

Sementara itu, Ketua DPRD kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam perjalananya, HMI telah melahirkan orang-orang besar yang turut serta mewarnai perjalanan bangsa ini.
Semoga Pengurus yang baru saja dilantik dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan kabupaten Sukabumi kedepan.

Apalagi dalam kondisi yang sampai hari ini, masih belum bisa lepas dari wabah COVID-19.  Saya mengajak aktivis HMI dan seluruh aktivis yang hadir dalam acara ini, dapat bekerjasama dalam membebaskan Daerah kita dari wabah, ajak Yudha.

Editor : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *