Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Di Desa Caringin Tahap Sembilan

oleh -122 views

Bogor.Transmetro 16 Desember 2020.Laporan.H.Rahmat.Z

 

Caringin-Kembali POS dan Giro kabupaten Bogor mulai menyalurkan BST (Bantuan Sosia Tunai) dari kemsos kabupaten Bogor tahap 9 kepada warga yang terdampak covid-19 di Kabupaten Bogor, Rabu (16/12/20).

Untuk itu, agar pelaksanaannya tertib dan teratur kades Caringin memerintahkan linmas bersama jajarannya untuk melakukan monitoring dan pengamanan dalam penyaluran BST sebesar 300 ribu tersebut.

Seperti yang terpantau di Kantor desa caringin Kecamatan caringin , Bhabinkamtibmas Polsek caringin, linmas tampak mengatur antrian yang mulai terjadi sejak pagi, Dari jumlah awal 391 KPM ada penambahan ditahap kesembilan sejumlah 670 KPM dengan jumlah keseluruhan 1.061.000.jiwa penerima.

“Kades Caringin mengatakan,kami menghimbau warga agar pakai masker, dan meminta menjaga jarak minimal 1 meter, serta memberlakukan cuci tangan dengan air yang mengalir maupun menggunakan hand sanitizer.

“Lanjutnya kades kami akan terus mendata bagi masyarakat yang belum menerima bantuan seperti dari anggaran ADD juga yang masih kami data di desa.ujar kades

Pelaksanaan penyaluran BST yang dilaksanakan di Desa.caringin menghindari kerumunan di kantor pos dan warga pun lebih terjangkau untuk pengambilan BST.

Ketika di temui ditempat berbeda, Bhabinkamtibmas desa caringin melakukan hal yang sama, yakni melaksanakan giat Pam atau Monitoring penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) tahap 9 di desa Caringin. Serta menghimbau warga agar patuhi Prokes 3M.

 

 

Editing : Tatang.Sutendi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *