Pemerintah Provinsi Jawa Barat Lakukan Perjanjian Pemberian Pinjaman Untuk Pulihkan Ekonomi

oleh -46 views

Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat.

Usulan pinjaman PEN Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 ini, sebesar Rp. 2,2 Trilyun yang terbagi kedalam 2 skema belanja yakni belanja operasi perangkat daerah sebesar Rp. 1,4 Trilyun dan bantuan keuangan kepada Kabupaten dan Kota sebesar Rp. 800,2 Milyar

Jabar Sukabumi. Rabu, 30 Desember 2020, transmetro.id Lp, sbr Inf/ktaskbm

TRANSMETRO,-Dalam rangka memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI) melakukan penandatanganan perjanjian pemberian pinjaman (PEN) Pemulihan Ekonomi Nasional, pada hari Rabu, 30 Desember 2020.

Penandatanganan tersebut disiarkan pula secara virtual dan diikuti oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten se – Jawa Barat. Dalam laporannya, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja, mengatakan bahwa pinjaman ini dikelompokkan dalam 10 sektor infrastruktur, yakni jalan, pengairan, air limbah, perumahan rakyat, ruang terbuka publik, sarana dan prasarana olah raga, sarana peribadatan, sosial pariwisata, revitalisasi pasar dan pembangunan pasar kreatif.

Baca Juga  Antisipasi Radikalisme Atas Nama Agama Kanwil Kemenag Jatim, Gandeng MUI, NU Lakukan Pembinaan SDM Ormas Islam

Lebih lanjut dijelaskan bahwa jumlah usulan pinjaman PEN Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 ini, sebesar Rp. 2,2 Trilyun yang terbagi kedalam 2 skema belanja yakni belanja operasi perangkat daerah sebesar Rp. 1,4 Trilyun dan bantuan keuangan kepada Kabupaten dan Kota sebesar Rp. 800,2 Milyar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari pinjaman adalah untuk membiayai pembangunan strategis tahun 2021 yang bersifat pelayanan publik. Ia pun meminta kepada para kepala daerah bergerak cepat, pinjaman ini segera digunakan pada tiga bulan pertama tahun 2021 dengan proses lelang cepat.

Editing Tatang

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *