Warga Parungserab Terbantu Perekonomian, Adanya Tambang Pasir Sungai Cikarang

oleh -59 views

“Dengan adanya penyedotan pasir ,Sungai yang dangkal akibat tumpukan pasir yang menghalangi aliran Air sungai sekarang mengalir lancar .

Sukabumi. 06 Desember 2020, transmetro.id Laporan, H Rahmat/Tatang

CIRACAP-Keberadaan tambang galian pasir, di Sungai Cikarang Kampung Parungserab, Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

Secara perekonomian warga setempat menjadi terbantu, dikarenakan dari penggalian pasir tersebut sejumlah 20 Kepala Keluarga (KK), atau dengan kata lain sekitar 85 persen mereka bekerja di lokasi tersebut.

“Tentu hal ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka penganguran, Kemiskinan dan juga kriminal, terlebih dalam masa pandemi Covid-19 ini,

Dengan adanya galian Tambang pasir itu, tentu warga kampung Parung Serab RT 55 RW 13, yang tadinya tidak punya lahan pertanian, saat ini ada kesibukan serta lapangan pekerjaan.

Minimal dapat menafkahi kebutuhan keluarga secara halal,” Ungkap Ketua Karang Taruna Desa Purwasedar Abah Dendi.

“Lanjut, Abah Dendi, selain banyak membantu kemanfaatan untuk warga sekitar, mengenai semua perijinan pun ditempuh yang saat ini sedang dalam proses dan sudah menyampaikan permohonan kepada pihak yang berwenang terkait perijinan tersebut”,Tutur Dendi.

“Sementara itu, Dalam pengawasan lingkungan Saepul Usman merespon positif dengan adanya penyedotan pasir di Sungai Cikarang, dimana lokasi sungai tersebut dangkal bila air di waktu musim penghujan sering meluap ke pemukiman warga yang berakibat terjadinya Banjir.

“Dengan adanya penyedotan pasir ,Sungai yang dangkal akibat tumpukan pasir yang menghalangi aliran Air sungai sekarang mengalir lancar .

Maka dengan penilaian positif warga masyarakat Parung Serab mengurangi luapan banjir disaat musim penghujan tiba “tutur Usman.

“Sambung,Usman warga Parungserab Desa Purwasedar sangat berterima kasih sekali dengan adanya aliran air lancar di sungai Cikarang tersebut, Juga warga sekitar bisa terbantu perekonomian nya di masa pandemi ini”Pungkas Usman.

Editing, Frans Hp.

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *