Ormas Gasak 46 SC Santuni Jompo dan Dhuafa Di Desa Cibuntu Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi

oleh -93 views

Mengawali tahun 2021, Ormas Gasak 46 SC, DPC Simpenan bersama Pemdes Cibuntu, membagikan Santunan untuk Jompo dan kaum duafa di Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Sukabumi.transmetro 03 Januari 2021

 

SIMPENAN-Mengawali tahun 2021, Ormas Gasak 46 SC, DPC Simpenan bersama Pemdes Cibuntu, membagikan Santunan untuk Jompo dan kaum duafa di Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi. Minggu (3/01/2021).

Ketua Gerakan Anak Sukabumi Anti Ketidak Adilan (Gasak 46 SC) DPC Simpenan H. Ujang 

Menuturkan, Santunan diberikan kepada sebanyak 100 orang jompo dan kaum duafa yang berasal dari Kampung Cibuntu, Citegal, Babakansirna, tegarumain dan kampung Pojok. Desa Cibuntu.

“ Dari pada kita hura-hura, lebih baik memilik kegiatan yang bermanfaat, walaupun nilainya tidak seberapa. Terlebih di masa pandemi covid- 19 ini banyak warga yang membutuhkan bantuan” jelasnya.

Baca Juga  Diklat MDTA, Wabup " Sejalan Visi Kabupaten Sukabumi"

Ia menambahkan, sesuai pesan dari Ketua Umum Gasak 46 SC. H. Budu Zaboer Irawan,
kegiatan seperti ini merupakan menjadi tradisi rutinan yang sering di lakukan Gasak 46 SC, Pihaknya berupaya menjadikan momen tahun baru untuk bisa memberikan manfaat terhadap orang lain.“Masyarakat senang kami turut senang,” tegasnya.

Terimakasih kepada bapak kades dan ketua gasak yang selalu berbagi kepada sesama,” ungkap ema eded warga cibuntu penerima bantuan, saat di temui di kediamannya.

” Lanjutnya, ema eded, hanya bisa mendo’akan semoga bapak kades dan semua anggota gasak di berikan umur panjang, rejeki yang berlimpah dan apa yg di cita-citakan cepat terkabul,” ungkapnya

Ditempat yang sama Kepala Desa Cibuntu. Unang Setiawan mengungkapkan, Diketahui kegiatan seperti ini rutin dilakukan jajaran Anggota Gasak husus nya di Desa Cibuntu. Bukan hanya di pergantian tahun saja, hampir setiap tiga bulan sekali, kegiatan tersebut di lakukan dan aksi simpati seperti bakti sosial sangat sering dilakukan oleh Gasak Simpenan.

Baca Juga  DPC PDI Perjuangan Kantongi Nama Calon Ketua DPRD Sukabumi

” Dirinya sangat mengapresiasi dan siap berkolaborasi dengan Gasak 46 SC sebagai Organisasi kemasyaratan, untuk mewujudkan Desa Cibuntu yang lebih maju dan mandiri.

Kegiatan ini hadir sebagai dorongan rasa empati kepada masyarakat,” serata berharap bantuan yang dibagikan bisa bermanfaat untuk warga,” pungkasnya.

 

Reporter : Hilman.Sanjaya

Edititng   : Tatang.Sutendi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *