Ketua Fraksi Gerindra Kabupaten Sukabumi Saba Desa Ke Kelompok Mulya Tani Desa Citepus Sukabumi,

oleh -105 views

Sukabumi, transmetro.id, Selasa 05 Januari 2021, Loparan, Soandi

TRANSMETRO – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, bersama Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Wilayah I Palabuhanratu melakukan Saba Desa (kunjungan) ke Kelompok Mulya Tani Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Selasa (5/01/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sekaligus memotivasi petani untuk tidak ketergantungan terhadap pupuk non organik.

Menurut Legislator DPRD asal Dapil I Palabuhanratu ini,menyebutkan. Banyak cara untuk menyalurkan aspirasi masyarakat kepada DPRD, salah satunya kegiatan Saba Desa ini, karena Saba Desa merupakan salah satu bentuk fasilitas, untuk menampung segala macam aspirasi masyarakat.

Dalam kegiatan ini, disamping memotivasi petani untuk dapat memanfaatkan pupuk alternatif (organik) sebagai jawaban dari mahal dan langkanya pupuk, sekaligus meninjau dan melihat secara langsung, sejauhmana berbagai program pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat, juga untuk mengetahui berbagai kebutuhan riil yang benar-benar diperlukan.sehingga pembangunan kedepan dapat lebih tepat sasaran, bebernya.

Baca Juga  Dua Organisasi Berseteru, Islah,

Setelah melakukan dialog langsung dengan masyarakat, permasalahan yang terjadi di desa Citepus hampir sama dengan wilayah lainnya, diantaranya mahal dan sulitnya mendapatkan pupuk , tentunya hal ini menjadi Pekerjaan Rumah kita untuk dapat menjawab kebutuhan masyarakat.

Tetapi disamping itu, kita pun mendorong para petani agar tidak ketergantungan terhadap pupuk subsidi, sehingga terciptanya petani mandiri dengan cara memanfaatkan bahan-bahan alami yang dapat dijadikan pupuk organik.

Memang masalah yang diterjadi dilapangkan terbilang kompleks bukan hanya persoalan pupuk saja, juga masih banyak yang lainnya, tentunya hal ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk menampung keluhan, saran dan kritik dari masyarakat.

Yang kemudian nantinya akan dijadikan bahan untuk DPRD kabupaten Sukabumi. Kendati, bukan sebagai pelaksana, tetapi bisa memfasilitasi langsung jika ada permasalahan dilapangkan,pungkasnya.

Baca Juga  Hati-Hati Buang Sampah Sembarangan di Bogor Bakal Diproses Hukum

Redaktur, Frans Hp

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *