“Di Duga Beredar Voice note Kepala Desa Mekarjaya Yang Arogan Membuat Geram Masyarakat.

oleh -463 views

Beredar viral di group-group WhatsApp dua voice note yang berdurasi 8 detik dan 11 detik yang diduga suara dari Saleh Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang berisi ucapan-ucapan yang tidak pantas untuk dikeluarkan oleh seorang pemimpin Desa.

Lebak Banten ,transmetro.08 Januari 2021

LABAK -Beredar viral di group-group WhatsApp dua voice note yang berdurasi 8 detik dan 11 detik yang diduga suara dari Saleh Kepala Desa Mekarjaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang berisi ucapan-ucapan yang tidak pantas untuk dikeluarkan oleh seorang pemimpin Desa. Kamis (07/01/2021)

Pada rekaman itu terdengar suara lantang yang terkesan arogan untuk sekelas Kepala Desa, selayaknya melindungi dan mengayomi warganya, bukan malah terkesan mengancam warganya

Baca Juga  Aksi Bagi-bagi Sejuta Masker Karang Taruna Palabuhanratu Banjir Dukungan

“ngalawan ka jaro ale digebeg ku aing kabehan geh moal meunang ampun, ges te nele kanan kiri”. bunyi rekaman pertama yang berdurasi 8 detik itu, dalam bahasa daerah

“melawan ke kades ale di hajar sama saya semuanya juga tidak akan dikasih ampun, udah nggak liat kanan kiri”. begitu bunyinya kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia

Sedangkan rekaman yang kedua, yang berdurasi 11detik berbunyi.

“aing mah fokus neangan duit, lain fokus ngurusan masyarakat, teu hayang aing geh hayang benghar kuari mah antepken bae masyarakat mah ja ngalalunjak kabehan geh”.

begitu bunyi suara rekaman yang berdurasi 11 detik tersebut, yang jika di artikan dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga  Warga Menangis Dapat Sembako Dari Kodim 0603 Lebak

“saya fokusnya nyari duit, bukan fokus ngurusin masyarakat, nggak mau saya juga mau kaya sekarang, biarin aja masyarakat lah, nggak sopan semua juga”. begitu kurang lebih jika di artikan dalam bahasa Indonesia.

Juheli salah satu warga Desa Mekarjaya sekaligus sebagai anggota Ormas Arun menyayangkan adanya ucapan tersebut, terlebih dari Kepala Desa nya.

“benar pak itu suara Jaro (Kepala Desa) Mekarjaya Saleh, saya sebagai warganya sangat menyayangkan perkataan Kepala Desa saya yang terkesan angkuh dan Arogan”. Ujarnya
Kepala Desa Mekarjaya Saleh saat dikonfirmasi melalui jaringan selularnya membenarkan bahwa voice note ini hanya becanda dengan seorang teman , entah mengapa sampai menjadi Viral .

Baca Juga  Pemerintah Provinsi Jawa Barat Lakukan Perjanjian Pemberian Pinjaman Untuk Pulihkan Ekonomi

“Iya , itu hanya becandaan dengan teman ,entah mengapa menjadi Viral ” ucapnya

“Hati orang siapa yang tahu ,mungkin karena ini mau menjelang Pilkades sehingga di viralkan ,” tutupnya

 

 

 

Reporter : m.nsl

Admin    : 02

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *