Kegiatan Ops Yustisi Gabungan Yang Di Pimpin KOMPOL WAWAN WAHYUDIN,SH.

oleh -155 views

Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus corona ,Kapolsek Parungkuda terus gencar menggelar operasi yustisi gabungan untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan.S

SukabumiTransmetro,Senin 11 Januari 2021

PARUNGKUDA-Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus corona ,Kapolsek Parungkuda terus gencar menggelar operasi yustisi gabungan untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan, serta melakukan himbauan, teguran kepada pelanggar dan penegakan Disiplin Inpres Nomor 6 Tahun 2020.

Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Polsek parungkuda yang berlokasi di wilayah hukum Polsek parungkuda yang dipimpin Oleh Kapolsek,KOMPOL WAWAN WAHYUDIN,SH.Yang melibatkan personil gabungan dari Koramil ,Kecamatan,Satpol pp, Satgas covid dan Relawan, Senin (09/01/21).

“Operasi Yustisi secara humanis dan persuasif digelar untuk mengikatkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga  Peresmian Gedung Aula Desa Cibolang, : Bupati Sukabumi, Harus Dijaga & Dimanfaatkan Sebaik-baiknya.

“Jika penggunaan masker dilakukan dengan baik dan benar, maka si pemakai maupun yang ada disekitar kita akan merasakan dan menikmati manfaatannya. Pengoptimalan penggunaan, dan fungsi masker adalah mampu menjaga si pengguna dari penularan virus yang mewabah saat ini,” ucapnya.

Dia menekankan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dibutuhkan kerjasama semua pihak. Terpenting jangan abaikan anjuran pemerintah dalam melaksanakan protokol kesehatan sesuai inpres No 6 tahun 2020

“Kami selalu memberikan himbauan secara sosialisasi kepada masyarakat pemakai kendaraan mau pun yang berkunjung ke pasar dan para pedagang Parungkuda tentang 3M yaitu, Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak,agar disiplin akan protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari Covid-19, dan kalau ada warga yang tidak memakai masker, kami juga bagikan masker,” katanya.

Baca Juga  Jumlah Hewan Qurban di DKM Sirojul Mu'minin Meningkat

Pantauan Petugas berhasil melakukan pendisiplinan kepada masyarakat sebanyak 15 orang di jalan raya Parungkuda dan pasar, karena tidak menggunakan masker selanjutnya di berikan imbauan Prokes.

 

Redaksi : Sigar.Silitonga

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *