SMK/STM Setia Budhi Rangkasbitung Jadi Lokasi Syuting Film Balada Si Roy

oleh -339 views

Lebak, transmetro.id Rabu, 13 Januari 2021, Laporan Maman

RANGKASBITUNG.-SMK/STM Setia Budhi Rangkasbitung mendapat kunjungan dari Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Banten Andhika Hazrumy, lantaran menjadi tempat untuk syuting pembuatan Film Balada Si Roy, pada Minggu (10/01/2021).

Kunjungan Andhika Hazrumy ke SMK/STM Setia Budhi Rangkasbitung dalam rangka melihat dan sekaligus membuka proses syuting pembuatan Film Balada Si Roy.

Kepala Sekolah SMK/STM Setia Budhi Rangkasbitung Iwan Hermawan mengatakan kedatangan Andhika Hazrumy ke sekolahnya tak lain ingin melihat sekaligus meresmikan proses pembuatan Film Balada Si Roy, di SMK/STM Setia Budhi Rangkasbitung.

“Alhamdulillah berkah bagi kami sekolah SMK/STM Setia Budhi Rangkasbitung dijadikan lokasi syutingnya Film Balada Si Roy, Sehingga kegiatan film ini akhirnya dikunjungi Bapak Andhika Hazrumy selaku Wakil Gubernur Banten,”kata Iwan Hermawan ditemui diruangannya, Selasa (12/01/2021).

Menurut Iwan, rencananya proses syuting di SMK/STM Setia Budhi Rangkasbitung selama sebelas hari.

“Iya, syutingnya diperkirakan dari tanggal 10 sampai 21 Januari 2021 (11 hari),”ujarnya.

Iwan menjelaskan dipilihnya SMK/STM Setia Budhi Rangkasbitung sebagai lokasi syuting pembuatan Film Balada Si Roy karena gedung sekolah masih tetap mempertahankan bangunan lama.

“Sekolah kami merupakan sekolah dengan bangunan dulu sehingga menjadi referensi untuk pembuatan film tersebut dan tidak hanya itu ada beberapa bangunan gedung tua di Rangkasbitung yang turut digunakan jugauntuk pembuatan Film Balada Si Roy, diantaranya di Kampung leuwijamang, BTN Pemda dan lainnya yang ada di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak,”jelasnya.

Abah Nunung selaku RW di Komdik, Kelurahan MC Timur, Rangkasbitung menambahkan sangat mengapresiasi kepada pihak production house (PH) yang memilih SMK/STM Setia Budhi Rangkasbitung sebagai lokasi syuting pembuatan Film Balada Si Roy.

“Setidaknya ini menjadi salah satu cara untuk mengangkat nama sekolah, serta promosi bagi wisata yang ada di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak Banten, sesuai dengan program destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal yang dicanangkan Bupati Kabupaten Lebak turut terangkat melalui film ini,”katanya.

Sementara itu, Alvin selaku Manager menjelaskan dipilihnya SMK/STM Setia Budhi Rangkasbitung untuk pembuatan film Balada Si Roy sesuai dengan kebutuhan, mengangkat cerita era tahun 80an.

“Sekolah ini sesuai kebutuhan kami karena gedungnya masih mempertahankan keaslian bangunannya, tidak hanya itu potensi lokal pun turut kami berdayakan, dan Alhamdulillah pembuatan film ini turut mendapat support dari Wagub Banten, untuk mengangkat potensi wisata di Banten khususnya di kabupaten Lebak,”

Rencananya proses syuting pembuatan Film Balada Si Roy menggunakan lokasi di Kabupaten Lebak, Kota Serang, dan Kabupaten Serang.

“Semoga pembuatan Film Balada Si Roy berjalan dengan lancar, kemudian dapat mengangkat nama Kabupaten Lebak Banten, karena banyak tempat dan potensi lain yang bisa dijadikan untuk pembuatan film,”pungkasnya.

Untuk diketahui proses syuting pembuatan Film Balada Si Roy tetap menerapkan protokol kesehatan dimana seluruh crew, personil dan pemain harus melewati tahap pemeriksaan cek suhu, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Biro :  M Nasrallah

Editing /Tatang Sutendi

block ID 8589 : transmetro.id

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *