Secara Virtual, Bupati Ajak Perangkat Daerah Hadirkan Birokrasi Yang Lebih Adaptif dan Inovatif

oleh -70 views

Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pebak Tahun 2022, Pemkab Lebak melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik RKPD Lebak Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya secara virtual melalui platform zoom meeting, Kamis (14/01/2021).

Lebak,transmetro,Kamis,14 Januari 2021

Reporter ; Kabiro Lebak Banten

 

LEBAK-Dalam rangka penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten lebak Tahun 2022, Pemkab Lebak melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik RKPD Lebak Tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya secara virtual melalui platform zoom meeting, Kamis (14/01/2021).

Dalam sambutannya Bupati menjelaskan dalam upaya mewujudkan peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik serta daya saing daerah, Pemerintah Kabupaten Lebak membagi periode pembangunan menjadi pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan tahunan.

Baca Juga  Warga Cinagara Terima Bantuan Dari Program Bantuan Langsung Tunai ( BLT- DD)

Selain itu pada akhir tahun 2020 lalu Pemkab Lebak telah menetapkan Peraturan Daerah Kabupaten Lebak Nomor 5 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kab. Lebak. Dengan beberapa pertimbangan situasi dan perubahan struktur organisasi perangkat daerah tersebut maka sangat dibutuhkan penyesuaian RPJMD Tahun 2019-2024 guna menjawab tantangan dan harapan yang lebih sesuai dengan situasi dan kondisu saat ini.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk secara seksama melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja dan struktur organisasi perangkat daerah.

“Birokrasi yang kita hadirkan harus lebih adaptif dan inovatif terhadap situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, serta fleksibel dalam menjawab tantabgab dimasa depan, sebagai upaya memberikan solusi pada setiap permasalahan dan tujuan pencapaian visi daerah” Ucap Bupati.

Baca Juga  Pembagian BST Desa Nangereng Dapat Berjalan Lancar

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Dede Jaelani dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan dari Kepala Perangkat Daerah dan pemangku kepentingan dalam penyusunan rancangan awal RKPD Kab. Lebak Tahun 2022.

“Harapan dari kegiatan pelaksanaan konsultasi publik RKPD Tahun 2022 ini adalah mendapatkan masukan dari berbagai pihak untuk penyempurnaan program kegiatan yang direncanakan dengan melihat capaian pembangunan tahun sebelumnya sebagai bahan evaluasi perbaikan di Tahun 2022” Ungkap Sekda.

Bupati juga menjelaskan untuk menjaga sinkronisasi pembangunan pusat, provinsi dan daerah, maka pada tahun 2022 prioritas pembangunan Kabupaten Lebak diarahkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia yang adaptif dan inovatif, pertumbuhan ekonomi berkualitas, peningkatan kualitas tata kelola pemerintah daerag, serta peningkatan pembangunan infrastruktur untuk mendukung daya saing perekonomian dan wilatah pasca bencana secara berkelanjutan.

Baca Juga  Bantuan BLT Copied-19 Desa Curugbadak Berjalan Lancar

 

Editing : Tatang.Sutendi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *