Bupati Lebak pimpin Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan 771 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab

oleh -86 views

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengambil Sumpah Jabatan 34 Pimpinan Tinggi Pratama (Esselon II), 192 Administrator (Eselon III) dan 545 Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemkab Lebak.

Lebak,Transmetro,Senin 04 Januari 2021

LEBAK-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengambil Sumpah Jabatan 34 Pimpinan Tinggi Pratama (Esselon II), 192 Administrator (Eselon III) dan 545 Pengawas (Eselon IV) di Lingkungan Pemkab Lebak.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2019 Tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, Permendagri No. 5 Tahun 2017 Pedoman Nomenklatur Perangkat Daerah Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota yang melaksanakan fungsi penunjang penyelenggaraan urusan Pemerintahan dan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan keuangan daerah.

Baca Juga  Kawasan Taman Topi dan Pasar Bogor Bakal Ditata¬†

Kegiatan dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting yang dihadiri secara simbolis oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi serta beberapa Pejabat Esselon II dan Esselon III. Bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak, Senin (4/01/2021).

Dalam sambutannya Bupati meminta kepada seluruh pejabat yang diambil sumpahnya untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, membangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang baik dengan pimpinan ataupun dengan bawahan, senantiasa mematuhi protokol kesehatan, selalu mengayomi, memberikan arahan dan melindungi jabatan dibawahnya, serta menciptakan suasana kerja yang kondusif.

“Pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan staff di lingkungan unit kerja saudara agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal” Ucap Bupati.

Baca Juga  Konsolidasi ARUN Kota Serang, Ciptakan Kader Yang Loyalis

Bupati juga menyampaikan masih terdapat kekosongan pejabat struktural sebanyak 111 yang terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama 1, Jabatan Administrator 11, serta Jabatan Pengawas 99. Bupati melanjutkan untuk mengisi kekosongan jabatan struktural tersebut akan dilaksanakan proses mutasi pejabat struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak dalam waktu 1 sampai 3 bulan mendatang.

 

Reporter : M.Nas

Editing : Tatang.Sutendi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *