Danrem 061/Sk dampingi Pangdam III/Slw Tinjau lokasi Banjir bandang Kabupaten. Bogor

oleh -52 views

Sehari pasca banjir bandang Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto turun langsung meninjau lokasi bencana alam yang terjadi di Wilayah Cisarua Kabupaten Bogor, Tepatnya di Wisma Argo Wisata Gunung Mas PTPN VIII, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Bogor,transmetro,Rabu 20 Januari 2021

Sumber : PENREM 061/suryakancana

CISARUA, Sehari pasca banjir bandang
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto turun langsung meninjau lokasi bencana alam yang terjadi di Wilayah Cisarua Kabupaten Bogor, Tepatnya di Wisma Argo Wisata Gunung Mas PTPN VIII, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.
Rabu (20/01/2021).

Pangdam III/Slw Bersama Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzanul Muhamad Ulum, Didampingi oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P,M.M Selaku Danrem 061/SK

Baca Juga  Kasad Lantik 583 Perwira Lulusan DIKTUKPASUS TNI AD

dan Forkopinda, BPBD Kabupaten Bogor, Meninjau lokasi pengungsian dan Bantaran Sungai Cisampai sekaligus memberikan bantuan sembako kepada korban bencana yang berada di pengungsian.

Pangdam III/Siliwangi dalam arahannya menyampaikan beberapa hal saat berada di lokasi banjir :

Ia meminta agar anak sungai/aliran sungai harus selalu bersih, jangan sampai ada timbunan sampah apapun, Dikarenakan jika sampah menumpuk sudah pasti air yang akan mengalir terhambat dan akibatnya air pun akan meluap hingga terjadi banjir bandang.

Kemudian Pangdam juga mengingatkan kepada BPBD maupun pemerintah setempat untuk menyampaikan kepada warga masyarakat agar lebih waspada, karena saat ini masih dalam masa musim penghujan.

Selain itu, ketika Pangdam mengunjungi Posko Pengungsian, selain memberikan bantuan sembako secara simbolis langsung kepada Warga, Danrem juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang terjadi, tidak lupa Danrem 061/Sk memberikan semangat dan arahan kepada warga untuk selalu berhati-hati, dan juga mengarahkan kepada warga, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Hal tersebut tentunya untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Baca Juga  Temuan Bom Gegerkan warga Kutaganuk Kab.Sukabumi

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan kepada Danrem 061/SK dan Dandim 0621/Kab.Bogor untuk terus membantu dan memantau Penanggulangan pasca banjir walaupun dengan berbagai keterbatasan.

Pangdam berharap paling tidak, para korban bencana sudah mulai bisa beraktifitas, sudah berada ditempat Pengungsian yang aman, hingga mereka merasa tenang dan nyaman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asintel Kasdam III/Slw Kolonel Inf Enoh Solehudin, S.E , Kapendam III/Slw Kolonel Inf. X. Sri Wellyanto kasih, Waaster Kasdam III/Slw, Dandim 0621/Kab Bogor, Letkol Inf Syukur Harmanto, Kapolres Bogor AKBP Harun Sik.SH, Agus Ridho selaku Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Kadis Sosial Kabupaten bogor Bapak Mustaqim, serta Yani Hasan selaku kepala BPBD Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Galeri Timnas U-19 Siapkan Cara Berbeda Untuk Lawan Vietnam

Kegiatan ini merupakan bentuk Perhatian dan kepedulian TNI-Polri dan Provinsi Jabar dalam menangani bencana alam.

 

Editing : Tatang:Sutendi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *