Pesan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

oleh -28 views

Sukabumi, transmetro.id, Rabu, 20 Januari 2021

TRANSMETRO– Wacana Pemerintah dalam vaksinasi untuk menanggulangi virus Corona (Covid-19) secara Nasional. Menuai pro-kontra dikalangan politisi dan masyarakat umum di Indonesia.

Lain halnya, seperti ditulis akun resmi medsos (facebook) Anwar Sadad Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyebutkan wacana vaksinasi mandiri yang ditawarkan pemerintah, tentunya bertujuan untuk mempercepat penanggulangan penyebaran virus Corona

“Orang yang mengabaikan kesehatan dirinya sendiri adalah orang yang menabung masalah untuk masadepannya,” cetus Anwar Sadad Politisi Partai PKB, dilansir dalam akun resmi medsosnya, Sabtu (16/01/21).

Anggota Legislatif yang berangkat dari Dapil VI Kabupaten Sukabumi menilai, untuk menuntas mata rantai virus Covid-19 secara menyeluruh, perlu adanya kepedulian dari diri sendiri. Mulai dari penerapan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Mantan Dewan, Keluhkan Jalan Rusak dan Minim PJU di Ruas Jalan Pakuwon-Kalapanunggal

Perlu adanya kebersamaan dan kepedulian semua unsus, pemerintah daerah dari bawah hingga pusat. Semua harus melakukan langkah seirama dalam mengakhiri wabah Covid-19 secara menyeluruh. Meski, itu butuh waktu yang tidak singkat. Apalagi, Sukabumi adalah daerah yang dinilai terluas se-Jawa dan Bali. Untuk distribusi hingga realisasi vaksinasi butuh waktu yang tidak sebentar,” kata Anwar seperti yang dikutif indeksnews.com

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mendesak agar vaksinasi Covid-19, bisa segera dituntaskan dalam 12 bulan dari 15 bulan yang direncanakan Pemerintah.

Vaksinasi jadi keputusan Pemerintah sendiri, melihat data dan fenomena peningkatan jumlah terpapar virus Corona. Setiap minggunya, grafis orang yang terpapar Covid-19 di Indonesia terus-menerus meningkat.

Baca Juga  Di HUT Gerindra,Yudha Hadiahi Adjo Potongan Tumpeng

Redaktur, Frans Hp

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *