Sat Pol PP Cicurug Gelar Operasi Penegakan Perda No 13 Tahun 2016

oleh -174 views

Saya berterima kasih kepada jajaran petugas Sat Pol PP  dan lainnya, yang telah turun dan peduli akan kebersihan khususnyan di jalur Jalan Siliwangi

Sukabumi, transmetro.id, Kamis, 21 Januari 2021, Laporan Kisunda

CICURUG.- Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Porvinsi Jawa barat, bekerjasama dengan Chanel berita tipi 3 Sukabumi. Pada Kamis (21/01/21) dini hari, menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat)

Hal tersebut dilakukan dalam rangka penegakan Perda No 13 Tahun 2016 tentang pengelolaan sampah dan retrebusi pengelolaan sampah atau kebersihan.

Operasi ini dilaksanakan di Jalur Jalan Raya Siliwangi Tenjoayu yang dimulai Pukul, 05.00 WIB dini hari.

Dalam operasi itu, terjaring beberapa warga masyarakat, dengan sengaja membuang sampah rumah tangga dipinggir jalan. Maka dalam hal ini, dilakukan tindakan yang tujuan untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar perda diatas tersebut,

Petugas terdiri dari Satpol PP, didampingi petugas dari UPTD Kebersihan. Yang saat itu langsung memberikan sangsi sidang ditempat dengan dibuatkan pernyataan atas pelanggarannya.

Kegiatan ini akan terus berlangsung dengan tujuan untuk menyadarkan warga yang kebiasaan membuang sampah dipinggir jalan.

Walaupun yang membuang sampah, bukan hanya masyarakat cicurug saja melainkan warga dari luar cicurug, yang sengaja melewat, Ujar Anton Ardiansyah Kepala Seksi Trantibum Kecamatan Cicurug.

Lebih lanjut Kepala Desa Tenjo ayu Asnawi, kepada transmetro.id Sukabumi mengatakan seperti berikut ini. “Saya berterima kasih kepada jajaran petugas Sat Pol PP  dan lainnya, yang telah turun dan peduli akan kebersihan khususnyan di jalur Jalan Siliwangi dan kegiatan ini akan saya tindak Lanjuti dengan membuat pamplet dan spanduk peringatan agar tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah disembarang tempat ujarnya.

Redaktur, Frans Hp

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *