Pemdes Tonjong Bentuk Tim Relawan, Siap Lawan Covid 19

oleh -232 views

Pemdes Tonjong Siap kawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala mikro

Sukabumi, transmetro.id Jum’at, 12 Februari 2021, Laporan Reporter Sopandi

PALABUHANRATU-Kesiapan Pemerintahan Desa Tonjong,Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. terkait Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro sudah mencapai 99%.

Hampir sempurna tinggal satu persen lagi yaitu sosialisasi , terbukti dengan tidak adanya kendala saat wakapolsek dan rombongan meninjau kesiapan Pemdes Tonjong ke kantor Desa Tonjong Kamis, (11/02/2021).

Bhabinkamtibmas Desa Tonjong BRIBKA Ganjar Nugraha mengatakan bahwa kunjungan Wakapolsek ke Kantor Desa Tonjong untuk mengecek kesiapan Pemdes Tonjong dalam pelaksanaan PPKM berskala mikro.

Mantan anggota seksi Propam Polres Sukabumi ini berharap, dengan terlaksananya giat PPKM berskala mikro ini dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 umumnya di kabupaten Sukabumi, dan husus nya di Desa Tonjong kecamatan Palabuhanratu yang notabenenya adalah binaan saya,”ungkapnya.

“Saya sebagai Bhabinkamtibmas Desa Tonjong berharap sekali, dan tidak akan pernah bosan mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan ( 5M) M-encuci tangan dengan air, M-enggunakan masker, M-enjaga jarak, M-engurangi mobilitas ( aktivitas di luar rumah) dan M-enjauhi kerumunan.

Sementara kepala Desa Tonjong Herman Jayakusumah saat di konfirmasi terkait kesiapannya dalam pelaksanaan program PPKM Berskala mikro mengatakan sangat siap sekali dan akan mengawal pelaksanaan Program pemerintah pusat tersebut dengan cara mengajak semua elemen masyarakat mulai dari tingkat terbawah seperti RT/RW, tokoh masyarakat, alim ulama, BPD, LPM, Karang taruna, PKK, Posyandu, dan lain-lainnya untuk bahu membahu melawan Covid-19.

” Desa Tonjong siap lawan Covid-19, tim relawan sudah saya bentuk, tinggal sosialisasi saja di tingkat desa, ” ungkapnya.

Terpisah, ketua karang taruna Agus Hermawan dan jajaran pengurus karang taruna DesaTonjong menyambut program pemerintah PPKM Berskala mikro, dan siap bersinergi dengan semua elemen masyarakat bahu membahu melawan Covid-19.

Sedangkan Menurut Dery Wage sekertaris Karang taruna Desa Tonjong program PPKM skala mikro harus di kawal dengan serius karena tujuannya sangat jelas Yaitu untuk mempercepat penanganan Covid-19 di hulu sehingga dapat mengurangi beban rumah sakit dan fasilitas kesehatan.

” Dengan PPKM skala mikro, ide pemerintah dengan membentuk posko hingga tingkat Desa untuk mendampingi puskesmas dalam menangani kasus Covid-19 itu ide berlian,”aplusnya.

Pemerintah Indonesia sejauh ini telah melaporkan dan memberitakan melalui media baik cetak maupun online, TV swasta maupun TV pemerintah 1.134.854 kasus, dengan 31.202 pasien meninggal dan 176 ribu kasus aktif,pungkasnya.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *