Budidaya Ikan Akijati, Memerlukan Investor dan Dorongan Pemerintah

oleh -140 views

Untuk peternakan ikan ini, hasil panennya kisaran 3 bulan, seperti Budidaya perikanan, Ikan Lele, Mas serta ikan lainnya,

Sukabumi, transmetro.id, Jum’at, 12 Februari 2021, Laporan Reporter, H Rahmat Zent

CICURUG,-Demi keberlangsungan serta meningkatkan Budidaya Perikanan Akijati, alias D Santoso, di Kampung Cipari, Legok Picung, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, memerlukan dukungan investor dan perhatian pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Akijati saat ditemui channel berita 3R TV transmetro.id di lokasi Budidaya Perikanannya Kampung Cipari.

Dalam keterangannya, Akijati menjelaskan, sekitar tahunan perikanan ini ia lakaukan, dan saat ini, telah ada 8 yang bekerja untuk membantu usahanya,

Kami telah memiliki sejumlah 8 karyawan lepas untuk membantu mengembangkan ternak ikan jelasnya, Kamis, (11/02/21). Kemarin. Kegiatan ini telah berjalan sekitar tahunan.

Dalam pengembangan lebih baik dan besar memang kita memerlukan perhatian dari investor maupun pemerintah daerah ucapnya.

Untuk peternakan ikan ini, hasil panennya kisaran 3 bulan, seperti Budidaya perikanan, Ikan Lele, Mas serta ikan lainnya, menurut Ia, selain memerlukan bimbingan Pemeritah daerah juga dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan indeks pembangunan manusia (IPM)

Disamping itu dapat mendukung program pemerintah seperti membuat lapangan kerja dalam bidang peternakan ikan, Aki menambahkan, “dari awal penanaman hingga 3 bulan panem pemasarannya, memang cukuplah lumayan namun dalam hal ini memerlukan dukungan pemerintah terkait anggaran.

Demikiankah Aki jati sampaikan terkait perikanan ternak. hal tersebut, bertujuannya, untuk menjadi pailot projeck, di masyarakat.

serta membantu pemerintah dalam menambah lapangan kerja, dimana pengembangan ini, dapat berjalan dengan baik, dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,

Terlebih ternak ikan, selain dapat meningkat IPM dan SDM yang memiliki inisiatif serta kreatifitas, guna menghadapi di era persaingan global serta menghadapi pandamie copid 19.

Redaktur, Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *