Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi S.I.P,M.M,Sinergitas Tiga Pilar Forkopimda Dalam Penanganan Covid-19

oleh -77 views

Bertempat di halaman masjid al-muttaqin yang berada di RT 004 RW 15 Kelurahan Tegal gundil Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor 

Bogor,transmetro,Rabu 03 Februari 2021S

Sumber: PENREM 061/Sk

BOGOR UTARA-Danrem 061/SK Brigjend TNI Achmad Fauzi S.I.P,M.M, Pimpin apel Sinergitas 3 Pilar Forkopimda dalam penanganan covid-19, Rabu (03/02/2021).

Bertempat di halaman masjid al-muttaqin yang berada di RT 004 RW 15 Kelurahan Tegal gundil Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor giat tersebut diikuti oleh Kasi OPS Rem 061/SK, Muspika Kecamatan Bogor Utara yaitu Danramil, Kapolsek, Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Bogor Utara, Babinsa, Babinkamtibmas se kelurahan kecamatan Bogor Utara, perwakilan ketua rw dari masing-masing Kelurahan Kecamatan Bogor Utara, dan peserta yang hadir kurang lebih sekitar 100 orang.

Baca Juga  KA Pangrango Bogor-Sukabumi Alami Gangguan, Perjalanan Kereta Dibatalkan

Dalam arahannya Danrem menyampaikan bahwa hari ini TNI Polri turun langsung dalam rangka memantau pemberlakuan PPKN, yang mana selama PPKM diterapkan hingga hari ini, sepertinya hasilnya belum terlihat maksimal ataupun belum efektif. masih banyak didapati warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, misalnya di kendaraan umum atau pribadi yang jumlah penumpangnya melebihi kapasitas, dan juga ada saja yang tidak menggunakan masker. Itu salah satu contoh nyata yang terjadi.

” Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk masyarakat dalam memerangi virus covid-19, kita bantu sama-sama para RT dan RW terutama yang ada di zona merah untuk mencegah penularan covid 19, Kami TNI-Polri adalah perwakilan dari pemerintah untuk launching polisi RW.”ungkap Danrem.

Baca Juga  Bupati Sukabumi, "Penegasan Syariat Islam Butuh Sinergis Semua Unsur Terkait

” Oleh karena itu kitapun harus mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid 19, selain itu kita juga harus mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan serentak untuk mencegah penyebaran covid-19, kita tidak perlu takut di Vaksin karena vaksinasi sinovac covid-19 sudah teruji klinis, aman dan halal serta sehat. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan jangan terpengaruh isu-isu di luar yang tidak bertanggung jawab.” Tambah Danrem lagi.

” saya juga ingin menyampaikan agar mari kita tegakkan disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m. mari kita sama-sama menjaga dan sama-sama melindungi.”pungkas Danrem sekaligus menutup kegiatan apel Sinergitas 3 Pilar.

Usai melaksanakan apel sinergitas tiga pilar, Danrem langsung menyambangi warga masyarakat RT 004 RW 16 untuk membagikan masker dan memantau pasien covid-19 atas nama Desi Permatasari (28) yang tinggal di RT 04 RW 06 Kelurahan Tegal gundil Kecamatan Bogor Utara.

Baca Juga  Bappenas : Visi Wujudkan Kota Ramah Keluarga Selaras Program Prioritas Pusat

 

Editor : Tatang.Sutendi

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *