Komunitas Silverian Dan Medka Launching Gerakan Bermusik Untuk Bangsa

oleh -177 views
Komunitas Silverian dan Media KAMU (MEDKA) melaksanakan launching Gerakan Bermusik Untuk Bangsa di Nasional Entertainment of Indonesia Neina Music Cidodol, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Transmetro.id – Menyambut peringatan Hari Musik Nasional 9 Maret 2021 mendatang, sekaligus untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari 2021, Komunitas Silverian dan Media KAMU (MEDKA) meluncurkan program Gerakan Bermusik Untuk Bangsa.

Harry Samputra Agus, SH, CEO PT Kabarindo Media Utama (Medka) yang juga Ketua Umum Aliansi Jurnalis Online Internasional (Ajoin) giat ini merupakan satu penawaran kreatif di bidang musik perihal kekaryaan / penciptaan, sampai dengan penyampaian karya – karya dan bidang industrialisasi ekonomi.

Ia berharap, ada keterlibatan penuh dari pemerintah maupun kelompok pengusaha dalam dunia musik dan prasyarat majunya industri musik tanah air yang kompeten, solutif dan transformatif.

“Dari giat ini terbersit harapan agar musik dengan orientasi Indonesia sebagi inspirasinya, akan dapat mendorong konsep komunikasi terpadu dalam industri musik yang berkeadaban.” Tukas Harry Samputra Agus, dalam konprensi pers di Nasional Entertainment of Indonesia Neina Music Cidodol, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Sementara Direktur Program Gerakan Ayo Bermusik Fadhil Indra memjelaskan, maksud dan tujuan Gerakan Bermusik Untuk Bangsa adalah mengeksplorasi sumber kekaryaan di musik, berbasis kaidah keilmuan (APIK), mengambil fokus sumber kekaryaan “Indonesia Inspirasi Karya Musiknya” (EPIK) dengan tetap menjaga estetika sebagai produk kesenian (ASIK) enak dimainkan dan enak didengar.

“Memproduksi musik secara paket (apik epik dan asik) sebagai produk atau karya intelektual yang juga memiliki nilai rasional, bukan hanya emosional semata.” Pungkas Fadhil Indra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *