Pemulihan Ekonomi Pasca COVID-19, Dewan dan Pemda Sepakat Dorong UMKM dan Sektor Pariwisata

oleh -167 views

Pemulihan Ekonomi Pasca COVID-19, Dewan dan Pemerintah Daerah Sepakat Dorong UMKM dan Sektor Pariwisata

Sukabumi, transmetro.id -Senin, 15 Februari 2021, Laporan Reporter Sopandi.

PALABUHANRATU– Usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Senin (15/2/2021). Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami, disela meninjau gerai UMKM di halaman depan Gedung Dewan, mengatakan. Ketika COVID-19 ini berakhir, percepatan anggaran untuk pemulihan ekonomi. Akan di dorong ke sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan sektor Pariwisata.

Supaya masyarakat langsung merasakan, bagai mana mereka bisa memulai usaha dengan segera. Agar kondisi ekonomi mereka yang terpuruk selama COVID-19 berlangsung,bisa segera pulih.

“Tentunya anggaran percepatan ini di luar insfrastruktur atau yang termasuk anggaran jasa padat karya yang ada di kedua sektor tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu masih di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menuturkan.
Pada pembahasan Paripurna tersebut ada tiga nota penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yang nantinya akan dibahas dalam pandangan-pandangan fraksi di DPRD, Senin depan.

Juga tadi telah disahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Koperasi. Dimana Perda ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk usaha dalam bidang Koperasi.

Karena kita melihat bahwa,UMKM ini perlu selalu kita dorong meskipun sekarang ini kita dalam kondisi COVID-19.

Anggarannya agak sedikit berat,tapi kita konsentrasi apabila COVID-19 nya sudah bisa kita lewati. Dengan Perda yang sudah keluar,nantinya Koperasi kita dorong bersama-sama.

“Pemerintah Daerah dan DPRD sepakat anggaran ini akan kita dorong ke sektor Pariwisata dan sektor UMKM,” tegasnya.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *