Usep Wawan Adakan Reses Di Kecamatan Cikakak

oleh -117 views
Usep Wawan

CIKAKAK,TRANSMETRO – Anggota DPRD Dapil I Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dari Fraksi partai Gerindra, Usep Wawan,S.Pd, MM.Pd. Melakukan reses pertama di tahun anggaran 2021, hari kedua di Kampung Panguyangan, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak.

Bertemu dengan masyarakat yang hampir sebagian besar merupakan petani, Usep wawan di curhati kualitas bantuan beras dari pemerintah yang setiap bulan di terima masyarakat kualitasnya nya kurang layak alias jelek.

“Iya tadi disini saya bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan salah satunya masyarakat pemerima bantuan beras dari pemerintah mengeluhkan kualitas beras jelek, kadang ada yang gak layak konsumsi lah,” ujarnya.

“Untuk itu masyarakat berharap, pemerintah tidak lagi menggunakan beras impor, dan beralih memanfaatkan beras lokal, dan jika hal itu dilakukan bisa membantu para petani juga, disini¬† masih terdapat kekurangan bidan desa,” sambungnya.

Baca Juga  Misterius.! Lahan Pemakaman Umum di Sukabumi Terbakar

Tidak hanya itu, lanjut Usep dalam reses yang di hadiri kepala Desa, perangkat desa, perwakilan tokoh pemuda serta perwakiln kelompok tani tersebut, meminta diperhatikan infrastruktur jalan menuju Desa Sirnarasa.Perbaikan irigasi yang sudah lama tidak berfungsi untuk pengairan sawah yang rusak karena longsor, pengadaan air bersih yang sumber mata airnya kurang lebih 12 Kilo Meter.

“Nah ada beberapa lokasi area pesawahan warga gak ada airnya karena irigasi rusak masyarakat usulkan perbaikan, air bersih susah ingin ada sumur bor. Disamping itu, karena Desa Sirnarasa areanya luas,ada aspirasi ingin pemekaran,” jelasnya.

“Insya Allah ini merupakan sebuah aspirasi dari masyarakat yang harus di dorong dan diperjuangkan pemerintah daerah menjadi prioritas pembangunan di wilayah selatan ini kedepan,” terangnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju Dukung Pendirian Pos Cek Point Mandiri

Reporter : Sopandi
Editing : Frans Hp

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *