Wali Kota : Pers Berperan Penting Dalam Penanggulangan Pandemi

oleh -136 views

TRANSMETRO,-Insan pers Indonesia memperingati Hari Pers Nasional pada hari Selasa, 9 Februari 2021. Peringatan tahun ini mengusung tema Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi.

Di Kota Sukabumi, Peringatan Hari Pers Nasional diselenggarakan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi dengan agenda mengikuti pidato Presiden RI secara virtual. Acara tersebut dihadiri pula oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Sukabumi mengucapkan Selamat Hari Pers  Nasional untuk seluruh insan pers di Kota Sukabumi. Dikatakannya, bahwa keberlangsungan pembangunan dimanapun termasuk di wilayah Kota Sukabumi, tidak terlepas dari peranan media. Oleh karena itu, Wali Kota mengajak insan media untuk saling berkolaborasi, bersinergi dan memberikan dukungan sehingga dapat saling menguatkan satu sama lain. Dengan demikian diharapkan akan tercipta harmoni dalam perjalanan pembangunan di Kota Sukabumi.

Ditengah keterbatasan yang sama-sama dimiliki baik dari sisi media maupun dari sisi pemerintah, Wali Kota mengharapkan insan pers untuk tidak menjadikan keterbatasan tersebut sebagai sekat yang membentengi antara pemerintah dengan media.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa pers memiliki peranan penting dalam mengedukasi masyarakat pada masa pandemi covid – 19. Media diharapkan dapat menyampaikan informasi yang akurat dalam mengedukasi masyarakat sehingga masyarakat memahami kondisi pandemi dan terus disiplin serta meningkatkan kewaspadaan dalam kondisi pandemi saat ini.

Redaktur, :,Frans Hp

Sukabumi, transmetro.id, Selasa,09 Februari 2021
Laporan, sbr: inf/ktsbm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *