SELAMATKAN DEMOKRASI BERPOLITIKLAH SECARA SANTUN, SAYA TETAP BERSAMA AHY

oleh -201 views

SELAMATKAN DEMOKRASI BERPOLITIKLAH SECARA SANTUN, SAYA TETAP BERSAMA AHY

Menurut AD dan ART Partai Demokrat Pasal 81 ayat 4 disebutkan bahwa kongres luar biasa dapat diadakan atas permintaan, majelis tinggi partai atau

B. Sekurang-kurangnya 2/3 dari jumlah Dewan Pimpinan Daerah dan 1/2 dari jumlah Dewan Pimpinan Cabang serta disetujui oleh ketua majelis tinggi partai yang beranggotakan 16 Orang

Oleh sebab itu Mari kita uji

Apakah KLB Deli Serdang ini sah secara hukum? ingat negara Indonesia adalah negara hukum Pasal 1 Undang-Undang 1945.

Mengutip pernyataan ketua Majelis tinggi partai bahwa Majlis tinggi partai tidak pernah mengusulkan kongres luar biasa, dengan demikian syarat pertama sudah gugur.

DPD yang mengusulkan KLB minimal 2/3 dari 34 Dewan Pimpinan Daerah, kenyataannya tidak satu pun yang mengusulkan, berarti nol. Jadi tidak memenuhi syarat yang kedua.

DPC yang mengusulkan KLB minimal 1/2 dari 514 DPC, kenyataannya hanya 34 DPC yang mengusulkan, berarti hanya 7 persen dari seharusnya minimal 50 persen, Jadi tidak memenuhi syarat yang ketiga.

Usulan DPD dan DPC harus mendapatkan persetujuan ketua majelis tinggi partai dan saya sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai tidak pernah memberikan persetujuan atas pelaksaan KLB ini.

By. Ujang Fahpulwaton / Sekretaris BPOKK DPD Provinsi Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *