Ketua Fraksi Gerindra berikan Motivasi Peserta Didik PKBM Muslim Cendekia.

oleh -154 views

Sukabumi, transmetro.id, Selasa, 09 Maret 2021, laporan reporter Sopandi

PALABUHANRATU– Ketua Fraksi Gerindra memberikan materi Umum kepada peserta didik kesetaraan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM )Muslim Cendekia Desa Cimanggu kecamatan Palabuhanratu, kemarin.

Dalam kegiatann tersebut, Usep Wawan Ketua Fraksi Gerindra,yang juga anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, diminta untuk memberikan materi umum tentang Peran, Fungsi DPRD sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh peserta didik PKBM muslim Cendekia.

Dalam pemaparan materinya, Usep Wawan mengatakan bahwa, tidak ada waktu yang terlambat manakala kita masih punya kemauan untuk terus berpores.

Tidak usah minder dengan ijazah Paket, karena ijazah itu adalah konsekuensi dari kelulusan juga Kunci kesuksesan tidak ditentukan oleh ijazah tetapi dengan usaha dan kerja keras setiap individu.

selaku anggota DPRD, saya akan terus mendorong dan berharap agar peserta didik memiliki kemauan dan semangat untuk belajar. Bagi peserta didik yang mengikuti program ini agar  konsisten untuk mengikuti pelajaran dengan baik sebagai bekal di masa depan kelak.

Masih ditempat yang sama ketua PKBM muslim Cendikia mengatakan, PKBM ini adalah wujud nyata untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat yang putus sekolah seperti paket B dan C.

Harapannya Pemerintah Daerah dapat memperhatikan keberadaan PKBM yang juga memiliki tujuan yang sama dengan pendidikan Formal.Karena sampai saat ini PKBM belum mendapatkan perhatian yang serius dari pihak pemerintah beda halnya dengan sekolah formal.

Menurut siswa PKBM muslim Cendekia, Novi mengatakan. Dengan adanya program ini, tentunya sangat membantu sebagai alternatif bagi yang putus sekolah.

Kami pun merasa tidak di kucilkan karena adanya pemerataan pendidikan ini,ungkapnya.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *