Sosok Imad Humaedi, Pigur Teladan Kabupaten Lebak.

oleh -280 views

Dewan Imad, dibesarkan di lingkungan aktivis, juga selalu siap mengabdi untuk Negeri lewat jalur Legislasi sehingga namanya cukup dikenal.

Lebak, transmetro.id, Kamis, 11 Maret 2021, Laporan, Reporter/Biro Lebak, M Nasrallah.

TRANSMETRO,-Imad Humaedi, Anggota Dewan Kabupaten Lebak Provinsi Banten ini, patut dijadikan pigur teladan bagi masyarakat Kabupaten Lebak.

Pasalnya, pria muda beranak dua ini, selain memiliki jiwa yang teguh dalam memperjuangkan kebenaran dan kritis, bila sebuah kebijakan pemerintah tidak sesuai, apalagi untuk kepentingan masyarakat dan tidak pro rakyat.

Hal ini dikarenakan dewan tersebut dibesarkan di lingkungan aktivis, juga selalu siap mengabdi untuk Negeri lewat jalur Legislasi sehingga namanya cukup dikenal.

Pria ini kelahiran Lebak 38 Tahun silam, 16 Maret 1983, Ia dilahirkan dari keluarga pendidik dan dibesarkan dari keluarga guru madrasah di Desa Paja Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak yang kemudian tumbuh di tempat di lingkungan Aktivis.

Imad Humaedi dalam meniti kariernya, yaitu untuk mengabdi kepada Negeri dengan memilih jalur politik menjadi sang Legislator.

Politisi muda ini, walau saat ini telah menjadi seorang legislator ia, tetap masih rajin mengikuti  dan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos), sehingga sangat dekat dengan masyarakat kecil, maupun kalangan emak emak.

Maka dari itu tak aneh bila jenjang karielnya terus melejit, sebab dasar pendidikan juga mendukung dari mulai pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Paja II, meneruskan Sekolah Lanjutan Pertama Negeri (SLTPN) Sajira II, dan Sekolah Menengah Atas di MAN 1 Rangkasbitung.

dan mengabil kuliah S1 di STAI Wasillatul Falah Rangkasbitung dan sekarang sedang melanjutkan S2 nya, di UNTIRTA di Kota Serang jurusan Magister Administrasi Publik (MAP)

Namun walau demikian, Ia tetap tanpa meninggalkan kehidupannya sebagai seorang Santri di sebuah pondok pesantren.

Pria inipun aktif dalam ber-organisasi sejak duduk di bangku kuliah, pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa STAI Wasilatul Falah juga merangkap sebagai Sekretaris PC PMII Kabupaten Lebak.

Juga aktip di Lembaga Kepemudaan,  bahkan menjadi Ketua KNPI Kecamatan Sajira dan Sekertaris DPD KNPI kabupaten Lebak hingga saat sekarang.

Maka berdasarkan pengalaman dan ber-organisasi dimasa mudanya, dengan hal itu, ia di percaya oleh masyarakat menjadi Pejabat sementara Kepala Desa Paja selama 1 periode, bahkan sempat juga menjadi Ketua PPK Kecamatan Sajira dalam Pilkada dan Pileg

Maka Aktivis muda ini tidak diragukan lagi, hingga pernah mengikuti seleksi di Lembaga Anti Korupsi tingkat daerah dan lolos sebagai anggota Komisi transparansi dan partisipasi di Tahun 2012 – 2015.

Menurut Imad, dari segudang pengalaman tersebut, karier sebelumnya justru menuntunnya untuk maju sebagai Caleg di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sehingga terpilih menjadi Anggota DPRD kabupaten Lebak, di Komisi III

dan Bapak Dua anak ini selalu siap mengabdi kepada Negeri dalam memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat di kabupaten Lebak

Redhep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *