TMMD ke 110/2021 Sasar Rumah Tidak Layak Huni

oleh -208 views

Lebak, transmetro.id, 16 Maret 2021, laporan Reporter Maman

TRANSMETRO,-Kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang Ke-110/2021 Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak, saat ini sedang melakukan proses pengerjaan non fisik rehab rumah tidak layak huni milik Bapak Santa warga Kampung Leuwi Buleud, Rt 11 Rw 04 Desa Jayasari Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Sabtu (13/03/21).

Santa (65) warga yang sehari-harinya bekerja serabutan memiliki hunian yang tidak layak huni, sehingga menjadi sasaran Satgas TMMD untuk direhab atau di bedah rumahnya agar layak huni.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0603/Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi mengatakan kegiatan TMMD yang di selenggarakan di Kecamatan Cimarga dan dilaksanakan di dua Desa yaitu Desa Gununganten dan Jayasari.

“Disamping membuka jalan untuk infrastruktur perekonomian masyarakat setempat.

Kegiatan tambahan lainnya, diantaranya pembangunan majlis ta’lim, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu,”ujarnya

Ia menambahkan Sa’at ini, Satgas TMMD tengah melaksanakan bedah rumah milik warga di Kampung Lewibuleud, Desa Jayasari yang kondisinya sangat butuh untuk dijadikan rumah yang layak huni.

“Iya rumah milik Santa, warga Kampung Lewibuleud, tengah dibedah oleh Satgas TMMD karena kondisinya tak layak huni, hingga akhirnya Satgas TMMD merehab atau membedah rumahnya, agar layak huni,”kata Letkol Inf Nur Wahyudi.

Sementara itu Komandan SSK TMMD Kapten Yan Tirtayasa menyampaikan bedah rumah milik warga kurang mampu itu sebelum dilakukan, Satgas TMMD telah melakukan beberapa orientasi wilayah dan berkunjung pada keluarga penerima program.

“Kita lakukan survey terlebih dahulu, melihat langsung kondisinya dan mengunjungi bapak Santa penerima program bedah rumah RTLH di TMMD ke 110/2021” Ujarnya.

Ia jiga mengungkapkan tim Satgas TMMD juga berharap bedah rumah milik warga ini bisa bermanfaat bagi pemiliknya dan dimasa pandemi covid-19 tetap menjaga kesehatan.

“Semoga rumah yang tengah dibedah ini segera rampung dan dapat segera digunakan oleh pemiliknya, sehingga menjadi layak huni dan memenuhi syarat kesehatan” Pungkasnya.

Red, Biro Lebak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *