Bocah Petualang II Syuting di Lokasi Pokdakan Sauyunan Kadulawang

oleh -276 views

KotaSukabumi, transmetro.id,  Rabu, 18 Maret 2021, Laporan Hendrik.

TRANSMETRO,-Pokdakan Sauyunan Kadulawang, Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi dikunjungi Kru Bocah Petualang II dan Syuting bareng dengan warga sekitar di area Pokdakan Sauyunan atau Kelompok Pembudidaya Ikan yang rencananya akan dibuat Wisata Edukasi Ikan dan Kampung Wisata Edukasi.

Tim Bocah Petualang II yang berasal dari warga Kota Sukabumi dan yang menjadi Peran Utama dalam Pembuatan Video untuk ditayangkan di Youtube ini merupakan anak-anak dan masih sekolah.

Disaat Pandemi Covid saat ini, Sekolah di Kota Sukabumi masih belum diadakan tatap muka sehingga dilakukan secara Daring. Dengan keadaan seperti itu, anak-anak dikhawatirkan akan jenuh dan untuk melepas kejenuhan tersebut maka dengan belajar diluar mengenal lingkungan, mengenal alam, berinteraksi dengan masyarakat dan sambil bermain tentunya akan lebih membuat mereka senang dan lebih Positif.

” Mereka yang saat ini Syuting merupakan anak-anak kami yang memanfaatkan waktu dengan membuat konten video di luar rumah dan ini membuat mereka senang dan begitu ceria, sambil mengenal lingkungan, juga belajar di alam bebas, bermain sambil belajar “, jelas Fauzi, seorang Ayah dari anak-anak yang sedang Syuting di Lokasi Pokdakan Sauyunan Kadulawang.

Syuting yang dilakukan di Lokasi Pokdakan Sauyunan ini, setelah melihat Video yang dishare di Youtube terkait Pokdakan Sauyunan Kadulawang yang direncanakan akan dibuat Kampung Wisata Edukasi dan Kampung Wisata Ikan oleh Warga sekitar yang memanfaatkan lahan yang ada dan Potensi Alamnya yang cukup bagus untuk dijadikan Agro Wisata.

” Kami melihat di Youtube dan kebetulan dengan kang Hendra ini sudah berteman lama dan sekaligus yang selalu menshare Kegiatan dan Potensi Alam di Kadulawang, membuat kami ingin mencoba ikut Syuting dilokasi ini, keren kayaknya dan anak-anak pun senang “, ujarnya.

Dengan dilaksanakannya Syuting di Lokasi Pokdakan Sauyunan oleh Tim Bocah Petualang II ini juga mengikutsertakan anak-anak dari warga setempat yang ikut dalam Syuting di Lokasi tersebut.

” Kami berharap, dengan Kegiatan Syuting anak-anak ini dapat menambah wawasan mereka dan dapat menghilangkan jenuh dengan situasi saat ini, terutama untuk mengarahkan anak-anak ini terhindar dari kegiatan yang tidak berguna seperti ikut Geng motor, nongkrong yang ngga jelas dan hal-hal lain yang negatif untuk anak-anak kita”, pungkasnya.

Belajar diluar Sekolah dan diluar Rumah yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya orang tua untuk memberikan Pendidikan dan Pengenalan Lingkungan, lokasi alam bebas, Sungai, Sawah yang menghampar luas, Pegunungan dan Bunyi-bunyian dari Burung.

Ini adalah merupakan sebuah keindahan Alam dan Karunia dari-Nya, Allah SWT yang harus kita jaga dan kita rawat demi Keberlangsungan Umat manusia dan Keseimbangan Alam di dunia ini.

Redhep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *