29 Aparatur Sipil Negara Kota Sukabumi Dilantik

oleh -177 views

Sukabumi, transmetro.id Jum’at, 26 Maret 2021, Laporan Hendrik Santoso

Pemkot. Adanya pelantikan terhadap 29 orang ASN di lingkungan pemerintahan kota Sukabumi yang terdiri terdiri dari 1 orang Jabatan Pratama Tinggi (JPT) dan 28 orang jabatan fungsional, di Ruang utama Balai Kota setempat, Kamis (25/03/2021).

Dalam pelantikan ini’ Fahmi mengucapkan”Selamat kepada yang dilantik hari ini. Diharapkan dapat mengemban amanah dengan baik, serta mampu meningkatkan kualitas dan kapasitas pribadi,”ucapnya.

Tujuan pelantikan ini sesuai dengan PP nomer 11 tahun 2017 yang mengatur pola karir dan alur karir PNS menyebutkan jenis vertikal, horizontal, dan diagonal. Proses ini baik rotasi, mutasi promosi adalah hal biasa dalam perjalanan organisasi.

Sementara “di lingkungan pendidikan Khususnya untuk guru yang mendapat tugas kepala sekolah harus mampu menjalankan kewajibannya’ bahwa sebagai kepala sekolah harus lebih dalam melakukan sebagai pengayom. Sebab tantangan ke depan luar biasa di dunia pendidikan khususnya dalam mendidik anak bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan masa depan,” ungkap Achmad Fahmi

Sementara’ Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Sukabumi, Asep Suhendarawan menambahkan, yang dilantik dalam kesempatan tersebut yakni, 1 orang JPT pratama, Guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah SD, SMP, dan TK sebanyak 10 orang, pejabat fungsional inspektorat 2 orang, fungsional teknis tata bangunan 2 orang, pejabat fungsional guru 2 orang, dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) sebanyak 12 orang.

“JPT Pratama yang dilantik yakni, Sekretaris DPRD, Asep L Sukamana, yang saat ini mengisi jabatan sebagai Staf Ahli Bidang SDN,”ujar dia.

Dengan dilantiknya Sekertaris DPRD menjadi staf ahli tersebut, lanjut Asep, maka untuk sementara ini posisi seketaris DPRD Kota Sukabumi diisi dengan Pelaksana Tugas (Plt).

“Sesuai dengan yang telah direncanakan dengan pimpinan, untuk mengisi kekosongan sekertaris DPRD kami akan segera melakukan open bidding dalam waktu secepatnya’ ujar Asep.

Selain itu, dia menjelaskan, saat ini masih terdapat sebanyak 4 kekosongan jabatan tertinggi dilingkungan Pemkot Sukabumi, diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan, Sekertaris DPRD, Disporapar dan Bappeda Kota Sukabumi.

Dalam mengisi ke kosongan ini sudah sesuai dengan program dari BKSDM kita akan melakukan seleksi terbuka secepatanya untuk mengisi 4 kekosongan JPT, dan semenatara kekosongan tersebut masih diisi Plt,”

adanyakekosongan tersebut, kita sudah memprogramkan dalam waktu dekat ini akan melakukan pelantikan lagi demiguna eksistensi kinerja di pemerintahan kota Sukabumi’ ungkasnya.

Redaktur Hep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *