Pembangunan Mega Proyek di Sukabumi, Yudha Minta Masyarakat Jangan Jadi Penonton

oleh -100 views

Pembangunan Mega Proyek di Sukabumi, Yudha Minta Masyarakat Jangan Jadi Penonton

Sukabumi, transmetro.id, Senin. 30 Maret 2021,

TRANSMETRO. – Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara meminta masyarakat tak jadi penonton ketika sejumlah Mega Proyek pembangunan infrastruktur nasional berjalan di Sukabumi.

Seperti diketahui, proyek Pembangunan infrastruktur nasional yang sedang berjalan saat ini yaitu jalur ganda kereta api atau double track dan jalan tol Bocimi seksi II. Adapun yang masih dalam rencana yaitu bandara dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Yudha meminta masyarakat bersiap, sebab Mega Proyek itu akan menjadi daya ungkit bagi kesejahteraan.

“Masyarakat harus menunjukan kesiapan. Ketika masuk [Pembangunan] masyarakatnya tidak siap, nah ini yang harus dijadikan sebuah pemikiran bersama, bagaimana dengan adanya Mega Proyek masyarakat ikut naik kesejahteraannya,” ujar Yudha kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/03/2021).

“Dengan adanya Mega Proyek ini, [seperti] jalan tol dan lainnya, berharap masyarakat Kabupaten Sukabumi sebagai putra daerah diberikan kesempatan pertama untuk masuk ke dalam sebuah kancah dunia usaha. Jangan memprioritaskan yang dari luar, kasih sebuah hak istimewa bagi masyarakat Sukabumi untuk melakukan kegiatan usahanya di Mega Proyek tadi,” terangnya. seperti yang dilansir dari sukabumiupdate.com

Selain itu, Yudha meminta pemerintah daerah agar memperhatikan masyarakat yang harus direlokasi karena terkena proyek Pembangunan double track atau jalur ganda kereta api.

“Sekarang double track sedang masa pembangunan, tapi saya menitipkan kepada pemerintah daerah ada beberapa masyarakat yang terkena relokasi ini harus diperhatikan dengan baik,” tukas Yudha. (SU)

Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *