Angkat Potensi Pariwisata Kota Sukabumi, Yayasan Dapuran Kipahare Gelar Walking Tour Wisata Heritageq

oleh -87 views

Pemkot, transmetro.id, Selasa,17 Maret 2021, Laporan, : sbr infktsmi

TRANSMETRO,-Mengangkat kekayaan sejarah Sukabumi, Yayasan Dapuran Kipahare menyelenggarakan walking tour wisata heritage di kawasan Pecinan Kota Sukabumi, Minggu(14/03/21),

Kegiatan Walking tour tersebut diawali dengan mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Perhimpunan INTI bersama komunitas lainnya.

Ketua Yayasan Dapuran Kipahare, Irman Firmansyah mengatakan bahwa kegiatan walking tour ini bertujuan untuk mengangkat pariwisata Kota Sukabumi terutama dari sisi kuliner dan destinasi wisata.

Adapun tempat yang dikunjungi pada walking tour kali ini adalah Vihara Widhi Sakti, Mie Ce Kow dan Roti Oey Tjiang Lie atau roti Priangan.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan walking tour merupakan kegiatan rutin yang sering dilaksanakan, karena Yayasan Dapuran Kipahare memiliki salah satu tujuan untuk mendorong pariwisata Sukabumi baik kepada wisatawan lokal maupun dari luar Sukabumi.

Dijelaskan pula bahwa selain ke Kawasan Pecinan, walking tour juga sering diadakan ke museum, perkebunan, maupun kantor pemerintahan yang memiliki nilai sejarah.

Dalam walking tour kali ini, Yayasan Dapuran Kipahare bersama para peserta juga sekaligus mengkampanyekan pencegahan penyebaran covid – 19 diantaranya dengan membagikan masker.

Redhep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *