Mahasiswa STISIP WIDIYAPURI MANDIRI Palabuhanratu Adakan Kegiatan Pelestarian Alam

oleh -115 views

Sukabumi, transmetro.id, Sabtu 06 Maret 2021, Laporan, Reporter Sopandi.

PALABUHANRATU -Kegiatan sosialisasi dan pelestarian alam ( cosialization of nature conservation ) dalam rangka melindungi dan melestarikan sumberdaya alam Indonesia yang di selenggarakan oleh mahasiswa rogram studi ilmu pemerintahan STISIP WIDIYAPURI MANDIRI palabuhanratu, Sabtu (6/3).

Adapun Mahasiswa yang terlibat langsung di antaranya oleh,Rival Nurohman, Herry Suryana, Ayi Anton Kurnia, Hilman As’ari, Alby Rojas , Topan Malik, Dexy Aprian, Fajar Anwari, Ariandy, Erna, Tia, Sansan, Iman, M.Rifki Muladi.

Kegiatan dengan tema ” Kawal Tanah Air, Bebaskan Sumber Daya Alan Dari Kejinya Dunia Global Dan Sumberdaya Manusia Yang Rakus”

Dengan sosialisasi dan penanaman pohon yang di selenggarakan di desa Bantar kalong Kecamatan Warungkiara, di sambut baik oleh Rahmatullah.,S.Hi selaku kepala desa Bantar kalong, beliau merespon baik dan memberikan antusias dukungan kegiatan ini sehingga berjalan dengan baik.

kegiatan ini di hadiri oleh warga Desa Bantar kalong dari mulai kelompok tani tokoh agama, pelajar dan pemuda setempat.

Menurut Ketua penyelenggara kegiatan, Rival Nurohman, mengatakan.

Kegiatan ini berupa bentuk pengabdian kami sebagai mahasiswa yang peduli akan tanah air, dengan ketulusan hati.

Kami selenggarakan kegiatan sosialisasi dan pelestarian alam ini, dengan harapan agar masyarakat sadar bahwa sumber daya alam Indonesia yang kaya ini, harus kita lestarikan dan harus kita jaga dengan baik.

Kegiatan sosialisi ini di isi oleh dua pemateri di antaranya pemateri pertama menyampaikan materi dengan tema ” konservasi, biodeversitas dan dampak industri/pertambangan terhadap ekosistem dan Sumber Daya Alam .

Menurut pemateri,Ayi Anton, menjelaskan Jaga alam maka alampun akan menjaga kita, kelestarian lingkungan dapat memberikan respon timbal balik, jika dalam proses pelestariannya kita lalai maka alampun akan memberikan timbal balik yang mengerikan,ungkapnya.

Sementara Pemateri kedua, Harry Suryana ( kepala desa Cikahuripan) dengan tema ” teori pelestarian lingkungan dan dampak dari ulah tangan manusia yang lalai ” beliau berkata ” melindungi alam merupakan tanggung jawab kita sebagai makhluk hidup yang berakal bahkan dalam Alquran pun sudah di jelaskan perihal pelestarian lingkungan, dan itu wajib kita jalankan,pungkasnya.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *