Perumda AM Tirta Bumi Wibawa Luncurkan 2 Inovasi Untuk Mempermudah Pelayanan

oleh -81 views

Pemkot Sukabumi mendorong setiap perangkat daerah termasuk perusahaan umum daerah, untuk terus berinovasi dalam meningkatkan dan mempermudah pelayanannya 

Kota Sukabumi,transmetro.id, Selasa, 09 Maret 2021, laporan, infktsmi.

TRANSMETRO,-Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bumi Wibawa (AMTBW), memiliki dua inovasi baru dalam rangka peningkatan layanan mereka yakni, (Sambungan Langganan Nganggo Angsuran.(Sambal Goang) dan pembayaran tagihan melalui QRIS bekerjasama dengan Bank BJB.

Dua inovasi ini diluncurkan oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, pada Hari Selasa, (09/03/21) di Kantor Perumda AM Tirta Bumi Wibawa.

Direktur Perumda AM Tirta Bumi Wibawa, Abdul Kholik Fajdawani, menjelaskan bahwa Sambal Goang merupakan program baru untuk masyarakat yang ingin melakukan pemasangan baru dengan bantuan cicilan selama 6 bulan.

Inovasiini dihadirkan untuk memberikan keringanan kepada para calon konsumen yang menginginkan pelayanan Perumda AM Tirta Bumi Wibawa.

Melalui inovasi ini, konsumen bisa mencicil biaya pemasangan dengan biaya ringan dan flat selama 6 bulan.

Sementarauntuk inovasi QRIS yang dihadirkan bekerjasama dengan BJB, memudahkan konsumen karena pembayaran dapat dilaksanakan secara online.

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi,  menandaskan bahwa Pemerintah Kota Sukabumi mendorong setiap perangkat daerah termasuk perusahaan umum daerah, untuk terus berinovasi dalam meningkatkan dan mempermudah pelayanannya kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut diserahkan pula penghargaan untuk Perumda AM Tirta Bumi Wibawa dari water.org yang merupakan organisasi nirlaba internasional yang bertujuan untuk menghadirkan layanan air minum dan sanitasi.

Penghargaantersebut diserahkan langsung oleh Don Johnston selaku senior operations director water.org.

Redhep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *