Bentuk Gerakan Cinta Zakat, DPRD Akhirnya Bentuk Unit Pengumpulan Zakat

oleh -32 views

Rapat Kerja Komisi I DPDRD dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

Sukabumi, transmetro.id, Selasa, 13 April 2021, laporan sbr: rdrskbm

TRANSMETRO,-DPRD Kabupaten Sukabumi bakal mengetahui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) DPRD. Pembentukan UPZ tersebut, tindak lanjut dari gerakan cinta zakat yang digagas oleh DPRD dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi.

Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Ade Dasep Zaenal Abidin mengungkapkan, DPRD sebagai Lembaga Legislatif, Lembaga Kerakyatan, merasa perlu memberikan support serta menyalurkan Zakat Infaq dan Sedekahnya mealui Lembaga yang berkompeten.

“Meskipun pada dasarnya karyawan dan sekwan telah melakukan rutinitas penunaian zakat, infak sedekah melalui kewajiban ASN. Langkah berikutnya adalah, menggandeng keterlibatan seluruh anggota Dewan dalam memenuhi kewajiban zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Sukabumi,” terangnya, Kamis (8/4/2021) dalam Rapat Kerja Komisi I DPDRD dengan BAZNAS Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga  Peletakan Batu Pertama dan Peresmian Tiang Pertama PJUTS di Desa Cibarani Bersama PT. Diaz Biro Persada.

Hal senada disampaikan, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji Nurjaman. Menurutnya, gerakan Cinta Zakat merupakan hal yang perlu mendapat apresisasi dari seluruh masyarakat muslim, guna menumbuh kembangkan kemandirian perekonomian keummatan.

Seperti yang dikutif radarsukabumi.com “Penyelenggaraan penghimpunan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) anggota DPRD diharapkan dapat disertai pula dengan pelaksanaan tatakelola dan tatalaksana Administrasi yang baik, guna memenuhi profesionalitas dan akuntabilitas pengelolaannya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma menambahkan, apresiasi, penghargaan dan penghormatan serta terima kasih yang setinggi-tingginya kepada DPRD Kabupaten Sukabumi khususnya Komisis I yang telah menginisiasi pembentukan UPZ dilingkungan DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Kepercayaan DPRD Kabupaten Sukabumi melalui sinergitas Gerakan Cinta Zakat dengan program BAZNAS Kabupaten Sukabumi merupakan support yang sangat berharga dalam upaya membangun budaya dan peradaban Zakat ditengah Masyarakat. Guna menjawab peluang tersebut, maka kami akan menyampaikan surat resmi kepada Pimpinan Dewan untuk dapat membentukan UPZ dilingkungan DPRD Kabupaten Sukabumi,” tambahnya.

Baca Juga  Penguatan PPID Wujudkan Masyarakat Informatif

Ditempat yang sama, Wakil ketua IV Bidang SDM dan Umum, M. Taufiq, mengungkapkan, bahwa Kontribusi DPRD Kabupaten Sukabumi, melalui Gerakan Cinta Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) dapat turut membantu peningkatan kualitas hidup masyarakat yang pada hakikatnya mereka semua merupakan konstituen Dewan yang perlu mendapatkan perhatian

“Dengan demikian melalui penunaian zakat, secara simultan menjadi jembatan bagi para anggota dewan dalam memenuhi kewajibannya guna menjawab kebutuhan dan kepentingan konstituennya,” pungkasnya.

Red/Frans Hp

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *