Astagfirullah, Jembatan Penghubung 3 Desa Amblas

oleh -107 views

Sukabumi, transmetro.id -Rabu, 28 April 2021, Laporan Reporter Linda Herlina

CIDAHU, Jembatan Cicewol penghubung untuk 3 desa amblas, kejadian ini Senin, (27/05/21) di Kampung Cicewol Desa Babakanpari Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Propinsi Jawa Barat,

Pasca peristiwa terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, disaat hujan deras mengguyur bumi  dua hari, dan Jembatan ini merupakan akses penting menuju beberapa desa dan kecamatan, salah satunya Pondokassotengah, jelas Saksi mata Jumanta kepada transmetro.id.

Menurut dia, pertama mendengar suara seperti dentuman, lalu saya melonjak keluar rumah, melihat jembatan amblas, hingga 3 kali dentuman..ujarnya.

Saat kejadian itu, sebenarnya Jumanta belum menyadari jika jembatan tersebut amblas. pas kesekian kalinya ada suara lagi, akhirnya saya tahu, bahwa jembatan itu amblas, saat itu saya lalu meminta tolong kepada warga sekitar, akhirnya mereka berdatangan.

Tambahnya, pasca kejadian, BPD, Kepolisian Cidahu, desa berdatangan dan langsug  ditangani, dan untuk saat ini jembatan dijaga para pemuda sekitar, untuk membatasi kendaraan yang lewat, agar tidak terjadi  amblas lagi, jelasnya, untuk sementara kenda’aran yang bermuatan berat, di alihkan sementara.

Hingga saat ini masih dijaga oleh anggota kepolisian Cidahu Iptu Ahmad Suryana  menjelaskan nya sebagai berikut. Seperti dalam keterangannya, kami telah melaksanakan kegiatan monitoring dan corkom TKP Pondasi Penopang jembatan Cicuwol rusak. Jelasnya.

Jembatan ini merupakan menghubungkan tiga wilayah Kecamatan, antara lain Kecamatan Cidahu, Cicurug dan Kecamatan Parungkuda. ujarnya

Kita dari kepolisian melakukan pengalihan arus, melakukan koordinasi dan komunikasi pada instansi terkait dan juga dilakukan himbauan agar selalu berhati hati pada para pengguna jalan.

Menurutnya, perlunya upaya tercepat dari pihak terkait terhadap perbaikan jembatan tersebut, mengingat jalur tersebut adalah akses utama bagi warga dalam perekonomian, ujarnya.

Editing,: Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *