Bayi Perempuan di Pasar Cibadak Sukabumi, Pedagang Kopi:Sudah Membiru

oleh -126 views

Transmetro – Pedagang kopi menemukan bayi perempuan dalam kardus di Pasar Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Senin (26/4/2021). Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi membiru, dingin dan sudah tak bernyawa.

Kepada awak media, Mulyana Yusup Sutisno (38 tahun) pedagang kopi yang menemukan bayi malang itu mengaku curiga dengan tumpukan  di blok E Pasar Cibadak. “Kardus-kardus itu sudah ada di depan kios nomor 014 sejak pagi tadi. Saya lihat sekitar pukul 06.00 WIB. Dipikir punya yang belanja sengaja disimpan dulu di sana, di depan emperan kios kosong,” jelasnya.

Sekitar pukul 14.30 WIB, ia kembali melintas emperan blok E dan masih melihat jejeran kardus. Mulyana penasaran dengan kardus yang dibungkus plastik warna biru.

“Saya penasaran kemudian coba dibuka ternyata ada bayi diselimuti atau dibungkus kain putih, sudah dingin, biru dan tak bernyawa,” ujar Mulyana.

Bayi perempuan ini dibungkus kain putih dalam kardus yang tertutup plastik biru – (ARDI)

Temuan itu langsung menyedot perhatian warga pasar. Mereka sempat melakukan pemeriksaan terhadap bayi tersebut karena khawatir masih bisa diselamatkan.

“Beberapa kali dicek sudah tidak bernafas. Tali ari-arinya masih menempel. Sepertinya baru dilahirkan,” pungkas Mulyana yang melaporkan temuan tersebut kepada petugas pasar.

Kepala UPTD Pasar Cibadak, Darwis Santosa mengatakan mayat bayi perempuan itu dibawa oleh petugas kepolisian ke RSUD Sekarwangi.  “Sekarang sudah ditangani petugas Polsek Cibadak,” pungkas Darwis kepada wartawan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *