Bpk Ri Perwakilan Jabar Sampaikan Hasil Interim Audit Kepada Bupati Sukabumi

oleh -18 views

Transmetro – Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jawa Barat Agus Khotib mengunjungi Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/4/2021). Kunjungan yang disambut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Pendopo ini, dalam rangka pemeriksaan terperinci LKPD Kabupaten Sukabumi tahun 2020.

Agus Khotib mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Sukabumi untuk menginformasikan hasil interim audit yang dilakukan tim BPK RI Perwakilan Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi.
“Hasil interim audit ini, ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Mudah-mudahan bisa diperbaiki. Sehingga Opini WTP bisa diraih kembali,” ujarnya.
Menurutnya, audit yang dilakukan BPK RI merupakan amanat undang undang. Tujuannya untuk menguji kewajaran angka angka laporan keuangan daerah. Hal itu termasuk standar akuntasinya.

Baca Juga  Hari Pertama UNBK SMPN 1 Caringin Berjalan Lancar

“Termasuk kepatuhan pengelolaan keuangan daerah,” ucapnya.
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku, berterima kasih atas kunjungan BPK RI Perwakilan Jawa Barat Agus Khotib ke wilayahnya. Termasuk penyampaian hasil audit interim Pemkab Sukabumi kepadanya.
“Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak bersama rombongan. Kehadiran bapak bisa memberikan kami telaahan dalam membuat kebijakan,” ungkapnya.

Selain itu, H. Marwan berterima kasih telah diberi kesempatan untuk melakukan perbaikan. Sehingga, Pemkab Sukabumi akan terus memperbaiki segala kekurangan yang telah disampaikan.
“Kita akan secepatnya memerbaiki sekaligus mengevaluasi kendala yang dihadapi,” bebernya
Di akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan berita acara LKPD tahun 2020 unaudit dari Pemkab Sukabumi kepada BPK RI Perwakilan Jawa Barat.

Baca Juga  Perhutani KPH Sukabumi Kerjasama Kembangkan Wanawisata Kampung Jajaway dan Curughuis Desa Buniwangi

Linda Herlina

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *