DKP3 Pantau Harga dan Pasokan Pangan Jelang Bulan Ramadan

oleh -105 views

Transmetro – Jelang Bulan Ramadan 1442 Hijriyah, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi melaksanakan pemantauan pangan ke pasar tradisional dan modern, pada hari Kamis, 8 April 2021. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala DKP3, Andri Setiawan.

Kepala DKP3 mengatakan bahwa dilaksanakannya pemantauan pangan adalah dalam rangka menyediakan data yang akurat tentang harga serta pasokan pangan sebagai bahan deteksi dini guna mengantisipasi terjadinya gangguan distribusi dan harga pangan. Dijelaskannya sejauh ini harga dan pasokan pangan di Kota Sukabumi cukup aman, meski terjadi kenaikan harga untuk beberapa jenis bahan pangan seperti daging ayam yang mencapai Rp 40 ribu per kilogram dan daging sapi yang mencapai harga sekitar Rp. 120 ribu per kilogram.

Pemantauan harga dan pasokan pangan dilakukan di 6 pasar tradisional seperti Pasar Degung, Pasar Pelita,  dan Pasar Ciwangi. Pemantauan juga dilakukan di pasar modern seperti Yogya Department Store dan Superindo City Mall.

Dalam pemantauan tersebut, diambil 10 sampel daging sapi, 5 sampel daging ayam, serta beberapa sampel buah dan sayuran dari beberapa penjual, yang akan diperiksa dan diuji di laboratorium untuk memastikan keamanannya

Infkta/Hendrik S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *