Evaluasi Pengelolaan Hibah dan Bansos, Bappeda Gelar Rapat Koordinasi

oleh -98 views

Transmetro – Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi menggelar rapat koordinasi optimalisasi pengelolaan hibah dan bantuan sosial tahun anggaran 2021, pada hari Rabu, 28 April 2021, bertempat di Ruang Pertemuan Bappeda Kota Sukabumi. Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri  Hamami, Sekretaris Daerah beserta jajaran perangkat daerah Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam Bappeda, Yanto Arisdiyanto, menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka penguatan daya saing daerah serta pemulihan kondisi ekonomi dalam pandemi covid – 19 diantaranya melalui penyaluran dana hibah dan bantuan sosial. Kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan mengevaluasi pengelolaan hibah dan bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kota Sukabumi tahun 2021.

Dalam arahannya Wali Kota menandaskan bahwa sistem pengelolaan keuangan daerah semakin diperbaharui serta diperketat dalam rangka meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah, transparansi, dan untuk menghindari praktek pengelolaan yang salah. Demikian pula dengan pengelolaan hibah dan bantuan sosial yang mengalami perubahan karena saat ini tidak dipusatkan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) tetapi dapat dikelola oleh setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah termasuk Kecamatan. Wali Kota menegaskan bahwa perangkat daerah harus mampu beradaptasi dengan perubahan tersebut, serta segera mempelajari peraturan terbaru mengenai pengelolaan hibah dan bantuan sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *