Gunung Handeuleum Desa Cibodas Berpotensi Kembangkan Paralayang

oleh -383 views

Wisata keren satu  lagi di Gunung Handeuleum Desa Cibodas, lokasi ini Berpotensi Kembangkan Paralayang

Sukabumi.transmetro.id, Minggu, 10 April 2021, Laporan reporter Sopandi

PALABUHANRATU – Kawasan Puncak Gunung Handeuleum di Kampung Cibodas Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Akhir-akhir ini cukup dikenal luas sebagai tempat yang mempunyai vew cukup indah dan panorama alam langka.

Sehingga cukup beralasan komunitas pencinta alam yang tergabung dalam Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Sukabumi, ngebet menjadikan tempat tersebut sebagai track resmi Paralayang kelas dunia.

Pemerintah Desa Cibodas,Karang Taruna bersama PGPI, berencana mengembangkan kawasan Destinasi wisata minat khusus Gantole dan Paralayang.

Dimana kawasan yang masih tercatat bagian dari PTPN VIII Kebun Pasir Badak,rencananya akan dikerjasamakan menjadi kawasan Agro Wisata.

Menurut Kepala Desa Cibodas,Junajah Jajah Nurdiansyah, menjelaskan, Minggu (11/4). Lebih lanjut dikatakan, atas dorongan dari Ketua PGPI, H. Dadang Hendar, yang juga selaku pengelola Augusta Hotel, pihaknya berencana mengembangkan kawasan Gunung Handeuleum, menjadi track Paralayang, ungkapnya.

“Kami minta dukungan semua pihak,dalam hal ini Bapak Administratur (ADM) PTPN VIII Kebun Pasir Badak, Pemkab Sukabumi, Pemprov Jabar melalui Dinas Kebudayaan,Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudpora), Dinas Pariwisata,Kementrian Olah Raga ( Kemenpora) dan Kementrian Pariwisata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif (Kemenparkraf),” ungkapnya.

Editing : Frans Hp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *