Jogja Diguncang Gempa, Warga Gunungkidul Berhamburan Keluar Rumah

oleh -81 views

Transmetro –  Gempa berkekuatan magnitudo 4,6 SR yang berpusat sekitar 91 km barat daya Gunungkidul Selasa (27/4/2021) siang mengejutkan sebagian warga Jogja, tak terkecuali mereka yang berlokasi di wilayah Gunungkidul.

Gempa yang cukup keras dirasakan itu membuat warga di Gunungkidul kaget hingga berlari ke luar rumah untuk menyelamatkan diri. Beruntung gempa hanya berlangsung sesaat sehingga tidak terjadi kerusakan.

Wibowo (28) warga Wareng Kapanewonan Wonosari mengaku kaget dengan goyangan gempa yang cukup kuat itu. Saat gempa terjadi ia tengah rebahan di rumah usai membersihkan akuarium dagangannya. Ia sempat berlari hendak keluar rumah namun belum sampai luar rumah, gempa sudah berhenti.

“Geden tenan. Kaget tenan,”ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Demikian juga dengan Ayunda warga Kapanewonan Nglipar. Ia mengaku kaget dengan gempa tersebut. Saat itu dirinya tengah berjaga di warung kelontong dan kebetulan ada beberapa pembeli yang tengah memilih barang. Mereka berhamburan ke luar warung takut ada barang yang ambruk.

“Kaget ini. Tiba-tiba mak hyuukkk, gempa,”ujarnya.

Sementara Edi Supadmo warga Tanjung Kalurahan Bleberan Kapanewonan Playen mengaku tak merasakan guncangan gempa tersebut sebab ia tengah naik sepeda motor. Ia baru tahu jika ada gempa setelah teman satu group WA heboh adanya gempa.

“Ndak terasa tadi wong naik montor,”terangnya.

Gempa juga dirasakan warga Bantul, seperti di Piyungan dan Kota Bantul. Yani, warga Srimartani Piyungan mengaku juga sempat berlari keluar rumah ketika gempa tiba-tiba terasa menggoyang rumahnya saat dirinya tengah mengerjakan pekerjaan tugas dengan laptopnya.

“Pas asyik main laptop kok tiba tiba goyang,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *