Kereen, Pemkab Sukabumi Raih Pratnya Paramita, Hanya Empat Daerah DI Indonesia Yang Meraihnya

oleh -30 views

TRANSMETRO -Pemerintah Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan Pratnya Paramita dari Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) atas tatalaksana kebijakan strategis terhadap peningkatan kualitas kesehatan lingkungan daerah.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua HAKLI, Ujang Soleh Suryaman kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di kediaman pribadinya di Kecamatan Sukaraja, Minggu (11/4/2021).

Proses penyerahan penghargaan tersebut, disaksikan seluruh pengurus HAKLI yang mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) secara daring.
Kabupaten Sukabumi merupakan satu dari empat daerah di Indonesia yang meraih penghargaan Pratnya Paramita. Daerah lain
yang  juga meraih penghargaan  tersebut adalah Timor Tengah Selatan di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Banjar di Kalimantan Selatan serta Luwu Utara di Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Kades Cipanas Beserta Muspika Tancap Gas Atasi Persoalan Sampah

H. Marwan Hamami mengucapkan terima  kasih, menurutnya Penghargaan itu akan menjadi motivasi untuk terus berbuat bagi masyarakat.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi berterima kasih atas penghargaan ini,” ujarnya.

Penghargaan ini, kata H. Marwan, tidak terlepas dari peran serta HAKLI yang sennatiasa mendorong Pemkab Sukabumi dalam pemeliharaan lingkungan.

“HAKLI terus membantu dan mendorong Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam pemulihan ekonomi pasca covid. Termasuk memperjuangkan sanitasi di daerah,” ucapnya.

H. Marwan pun berharap, Rakernas yang sedang berlangsung bisa berjalan lancar dan menghasilkan program kerja yang bermanfaat Khususnya bagi rakyat Indonesia.

“Mudah – mudahan rakernas ini memberijan program lanjutan yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” ungkapnya.
Ketua Umum PP HAKLI Arif Sumantri mengatakan, setiap daerah memiliki kekuatan tersendiri sehingga bisa memperoleh penghargaan itu.
“Sukabumi mendapatkan Anugerah Paramita karena memiliki dukungan kebijakan pemberdayaan SDM dan pengembangan program kesehatan lingkungan,” pungkasnya.

Baca Juga  Mudik Dilarang, Wakil DPRD Kabupaten Sukabumi Nilai Berdampak Buruk Untuk Sektor Ekonomi

Red/Frans Hp

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *