KUKUHKAN FKPPLH, H IYOS INGATKAN KOLABORASI PENTAHELIX

oleh -105 views

Transmetro – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (FKPPLH) Kabupaten Sukabumi Periode 2020-2025, Jumat (9/4/2021). Pengukuhan organisasi yang diketuai Irvan Azis ini, dilaksanakan di Pendopo Sukabumi dengan menerapkan protokol kesehatan.

H. Iyos mengatakan, lingkungan yang bersih, hijau, dan nyaman merupakan keinginan semua pihak. FKPPLH Kabupaten Sukabumi hadir untuk konsen terhadap lingkungan hidup.
“Pengukuhan ini sebagai langkah awal untuk mewujudkan lingkungan yang semakin bersih, hijau, dan nyaman. Apalagi forum ini peduli dan konsen terhadap lingkungan,” ujarnya.
Dalam mewujudkan semua itu, perlu adanya kolaborasi multi pihak. Sehingga, semua komponen bisa terlibat dalam melestarikan lingkungan.

“Lakukanlah kolaborasi pentahelix. Berkolaborasi bersama pemerintah, pengusaha, akademisi, komunitas, dan media,” ucapnya.
Apalagi, melestarikan sumber daya alam dan menjaga lingkungan hidup bukanlah hal yang mudah. Sehingga, kolaborasi menjadi hal yang penting.

“Saya pun nitip forum ini untuk konsen sepenuh hati melestarikan lingkungan. Pengelolaan manajemen lingkungan hidup harus dilakukan sesuai SOP. Berbagai aksi nyata yang dilakukan harus dirasakan masyarakat,” ungkapnya.
Ketua FPPPLH Kabupaten Sukabumi Irvan Azis mengatakan, organisasi yang dipimpinnya berdiri atas kolaborasi semua pihak. Mulai dari pemerintah, swasta, hingga tokoh masyarakat.

“Kami hadir untuk mewujudkan kesatuan yang terintegritas bagi lingkungan hidup di Kabupaten Sukabumi. Tentu saja akan hijau dan lestari,” jelasnya.
Dirinya berkomitmen menjadi garda terdepan. Terutama dalam menjaga lingkungan hidup di Kabupaten Sukabumi.

“Terima kasih atas dukungan Pemda. Kami siap menjadi garda terdepan. Mari kita bersama sama menjaga lingkungan,” bebernya.
Di akhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan baju dari Ketua FPPPLH Kabupaten Sukabumi Irvan Azis kepada Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri

Reporter : Linda H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *