Pendataan keluarga 2021, h. Marwan “dengan data valid berbagi persoalan bisa diatasi

oleh -19 views

Transmetro – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami beserta famili menjadi keluarga pertama yang didata petugas Pendataan Keluarga tahun 2021 di wilayahnya. Proses pendataan sendiri dilakukan di kediaman pribadi H. Marwan di Cimahpar Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/4/2021).

Pendataan keluarga merupakan agenda lima tahunan yang dilaksanakan serentak di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk dijadikan dasar pemerintah dalam membuat kebijakan mengenai pemerataan pembangunan. Proses pendataan ini, dilakukan serentak dari 1-31 April 2021.

H. Marwan Hamami mengatakan, pendataan keluarga ini untuk mengetahui data yang valid dan bisa dipertanggungjawabkan. Hasil pendataan bisa menjadi acuan bagi Dinas Sosial dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB).
“Hasil ini bisa menjadi acuan untuk mengetahui antara data kependudukan yang sampai pada persoalan keluarga, clear dengan masyarakat di Kabupaten Sukabumi yang belum punya KTP,” ujarnya.
Apalagi, pendataan ini berdasarkan NIK. Sehingga, keluarga yang belum punya KTP bisa segera diakses DPPKB dan Dinsos.

Baca Juga  Kenal Pamit Kapolres, Bupati AJAk Tingkatkan KERJASAMa Bangun Kondusivitas

“Lewat kolaborasi pendataan, berbagai persoalan bisa diatasi,” ucapnya.

H. Marwan berharap, hasil pendataan bisa menjadi acuan Pemkab Sukabumi dalam mengintervensi kebijakan.
“Mudah mudahan dari hasil pendataan, kita bisa memprogramkan sesuai data yang dimiliki pemerintah,” ungkapnya.

Plt Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi  Agus Sanusi mengatakan, pendataan merupakan titik awal pembangunan keluarga, khususnya di Kabupaten Sukabumi. Terutama dalam mendapatkan data yang tepat, akurat, dan bisa dipertanggungjawabkan.
“Launching pendataan keluarga 2021 sekaligus pelayanan KB implant serempak di fasilitas kesehatan se Jawa Barat. Target se Jawa Barat 50.000 akseptor. Di Kabupaten Sukabumi targetnya 3.474 akseptor,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus berterima kasih kepada semua pihak. Terutama tenaga pelayanan  di Dinas Kesehatan dan unsur terkait.
“Lewat kerjasama semua pihak, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Tentang Penulis: transmetro.id

Jendela Informasi Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *