Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Wali Kota Harapkan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana Ditingkatkan

oleh -95 views

Transmetro – Masih kurangnya kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap resiko bencana, masih menjadi tantangan yang dijawab bersama. Demikian disampaikan Wali Kota, Achmad Fahmi, dalam sambutannya pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tingkat Kota Sukabumi, pada hari Senin, 26 April 2021 di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi.

Wali Kota juga menegaskan bahwa kurangnya kesadaran dan pemahaman tersebut, salah satunya diakibatkan karena masih kurangnya latihan kesiapsiagaan bencana secara terpadu dan rutin. Ia mengharapkan pelatihan kesiapsiagaan dapat terus ditingkatkan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan  masyarakat terhadap berbagai potensi bencana.

Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tingkat Kota Sukabumi yang diikuti juga secara virtual oleh berbagai dinas dan instansi, diisi pula dengan latihan simulasi di Kantor BPBD serta diberbagai kantor dinas dan instansi yang dilaksanakan dalam waktu bersamaan. Selain itu diadakan pula lomba literasi dan pembagian takjil gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *